Inggris vs Jerman: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang

Pemain Inggris Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol pertama mereka ke gawang Republik Ceko di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6). Foto: Pool via REUTERS/Neil Hall

Duel panas tersaji di babak 16 besar Euro 2020 di mana Inggris akan bentrok dengan Jerman. Pertarungan akbar ini akan berlangsung di Wembley Stadium, London, Inggris pada Selasa (29/6) malam.

Inggris melenggang ke fase knock-out dengan bekal cemerlang, tak terkalahkan di tiga laga fase grup, dengan dua kemenangan. Hebatnya, gawang mereka juga belum kebobolan.

Namun, Gareth Southgate memiliki pekerjaan rumah, yakni minimnya produktivitas gol. Tercatat, Inggris hanya mengukir dua gol di fase penyisihan dan Harry Kane belum menunjukkan ketajamannya.

Pemain Inggris Harry Kane keluar dari lapangan setelah diganti pada pertandingan melawan Skotlandia di Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris (18/6). Foto: Pool via REUTERS

Di sisi lain, Jerman tampil lebih produktif dengan mencetak enam gol selama fase grup, dua di antaranya berupa own goal.

Kendati demikian,pasukan Joachim Loew sebagai masih didera inkonsistensi. Setelah kalah dari Prancis di partai perdana, Thomas Mueller dan kolega hanya menorehkan satu kemenangan di dua laga selanjutnya.

Terlepas dari hasil minor tersebut, salah satu penggawa muda Die Mannschaft tampil cukup menonjol, yakni Kai Havertz. Di gelaran akbar ‘Benua Biru’ perdananya, pemain termahal Chelsea ini telah membukukan dua gol.

Selebrasi pemain Jerman Robin Gosens usai mencetak gol ke gawang Portugal pada pertandingan lanjutan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman. Foto: Alexander Hassenstein/Pool/REUTERS

Prediksi Line Up Inggris vs Jerman di 16 Besar Euro 2020

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Reece James, Kalvin Phillips, Declan Rice, Kieran Trippier; Phil Foden, Harry Kane, Raheem Sterling.

Jerman (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Matt Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Ilkay Guendogan, Toni Kroos, Robin Gosens; Thomas Mueller, Kai Havertz; Serge Gnabry.

Head to Head Inggris vs Jerman Jelang 16 Besar Euro 2020

10/11/2017 Inggris 0-0 Jerman

22/03/2017 Jerman 1-0 Inggris

26/03/2016 Jerman 2-3 Inggris

19/11/2013 Inggris 0-1 Jerman

27/06/2010 Jerman 4-1 Inggris

Pemain Jerman Kai Havertz menedang bola ke arah gawang Portugal pada pertandingan lanjutan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman. Foto: Matthias Schrader/Pool/REUTERS

Prediksi Skor Inggris vs Jerman di Euro 2020

Inggris raih lima kemenangan dari enam laga terakhir di Euro (babak utama & kualifikasi).

Inggris tak sekalipun alami kebobolan dalam enam laga terakhir di Euro (babak utama & kualifikasi).

Jerman mencetak dua atau lebih gol dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir di Euro (babak utama & kualifikasi).

Jerman miliki catatan apik dalam lima pertemuan terakhir dengan Inggris.

Menurut Sportskeeda, laga Inggris vs Jerman akan berakhir untuk kemenangan untuk The Three Lions dengan skor 2-1.

Jadwal Tayang Inggris vs Jerman di 16 Besar Euro 2020

Laga antara Inggris dengan Jerman berlangsung pada Selasa (29/6) pukul 23:00 WIB. Anda bisa menyaksikan duel seru ini melalui layanan live streaming Mola TV.

Penulis: Alif Zaky Assidiqi

****

Comments are closed.