Ingat ya, Masjid Sunda Kelapa Tak Gelar Salat Wajib dan Jumat untuk Umum

Imam Ustaz H Deden M Ramadhan menyiarkan acara tadarus Al-Quran secara daring di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (27/4). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa akhirnya mengubah kebijakan soal pelaksanaan ibadah. Hal ini tentu menyesuaikan kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan pemerintah untuk menekan corona.

Sekretaris pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Ahmad Huraera, mengatakan pihaknya akan mengikuti semua aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Masjid Agung Sunda Kelapa akan mengikuti semua aturan pemerintah, untuk PPKM Darurat pasti kita akan taat,” ujar Huraera saat dihubungi kumparan, Jumat (2/7).

Sementara kegiatan salat lainnya seperti salat wajib dan salat Jumat akan tetap dilaksanakan hanya untuk karyawan yang berada di lingkungan masjid.

“Salat Jumat berjemaah untuk umum kami tidak adakan, hanya karyawan yang berada di lingkungan masjid bila ada di antara mereka bisa jadi khatib dan imam, maka mereka melakukan salat Jumat,” ungkapnya.

Suasana saat salat jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (13/3).
Foto: Dok. Istimewa

Selama PPKM Darurat, Masjid Agung Sunda Kelapa tidak melakukan kegiatan salat jumat untuk umum untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta.

“Semoga mata rantai penyebaran COVID-19 bisa putus dan umat bisa salat berjemaah di masjid pada masa datang. Insyaallah,” pungkasnya.

Comments are closed.