IHSG Diperkirakan Bergerak Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Petugas kebersihan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih bergerak di dalam rentang konsolidasinya pada perdagangan hari ini.

Pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu, IHSG berada di level 6.023,008, naik 17,05 poin atau 0,28 persen menjadi 6.023,01. Sepanjang sesi, indeks bergerak di rentang 6.014,87-6.043,43.

Pada Jumat lalu, IHSG naik 0,01 persen dari 6.022,399 pada pekan sebelumnya. Kenaikan ini terjadi di tengah pemberlakuan PPKM Darurat.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG masih belum menunjukkan akan menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik. IHSG hari ini diproyeksi bergerak dalam kisaran 5.913-6.123.

Layar menampilkan pergerakan perdagangan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

“Hingga saat ini pergerakan IHSG masih terlihat bergerak dalam rentang yang cukup terbatas mengingat masih minimnya sentimen yang dapat mem-booster kenaikan IHSG,” jelas William dalam proyeksinya, Senin (5/7).

Namun, ia mengatakan momentum dari pergerakan yang fluktuatif di dalam pergerakan IHSG dapat dimanfaatkan bagi investor jangka pendek, menengah maupun panjang.

Berikut rekomendasi saham untuk hari ini:

-PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)

-PT Gudang Garam Tbk (GGRM)

-PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

-PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

-PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA)

-PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG)

-PT Ciputra Development Tbk (CTRA)

Comments are closed.