IFeL League 1 Resmi Bergulir, PSSI dan PT LIB Turut Beri Dukungan

Wakil Indonesia juarai PES League Asia 2019 di Tokyo, Jepang. Foto: IeSPA/Twitter

Kompetisi Sepak bola Virtual bertajuk Oxtrade IFeLeague 1 segera dimulai. Kompetisi ini juga resmi didukung oleh PSSI dan PT LIB dalam penyelenggaraannya.

Oxtrade IFeL Liga 1 juga membikin beberapa kejutan. Salah satunya, menjadi liga sepak bola virtual dengan hadiah terbesar di Indonesia. Nominal hadiah di musim perdananya mencapai Rp250 juta.

“Kami ditunjuk sebagai satu-satunya operator Liga 1 dan Liga 2 virtual di Indonesia,” kata CEO IFeL, Putra Sutopo dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

Putra menambahkan bahwa nantinya IFel akan membuat program yang selaras dengan PSSI. Sehingga ke depannya sepak bola virtual di Indonesia terus berkembang.

Hal ini, lanjut dia, membuat IFeL agar menyusun program yang selaras dengan PSSI untuk mengembangkan sepak bola virtual.

”Kami juga ingin menjadikan Oxtrade IFeLeague 1 menjadi liga sepak bola virtual terbesar di Indonesia,” jelas Putra.

Turut hadir pula, Ketua PB Esports, Ibnu Riza, dalam launching Ifel League 1, mengaku sangat mendukung agar IFeL terus berinovasi dengan menggelar turnamen-turnamen lainnya.

“Mengingat bibit-bibit atlet sepak bola virtual di Indonesia yang sangat berpotensi untuk bersaing dengan atlet mancanegara,” kata dia.

“IFeL ini adalah organisasi yang dari awal support kita dibidang konsol, khususnya game PES, terutama di PON Papua 2021 kemarin. Ke depannya PSSI dan sepakbola esport ingin berkolaborasi lebih banyak lagi,” ungkap Ibnu.

“Karena bibit (atlet esport) di Indonesia banyak sekali, karena ini olahraga virtual masih ada kesempatan kita untung bersaing di dunia,” jelas Ibnu.

Sementara itu, PSSI yang dihadiri oleh Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita mengatakan dengan ditunjknya IFel sebagai operator bisa memajukan olahraga Esport khususnya sepak bola di Indonesia.

”Dengan adanya kolaborasi ini, seluruh pihak dari IFeL, PSSI, maupun PT. LIB memiliki tujuan untuk memajukan Liga Sepakbola virtual Indonesia yang lebih baik daripada sebelumnya,”kata Ira.

Dalam kompetisi Oxtrade IFeL Liga 1 2021, terdapat 12 klub akan bersaing selama 5 minggu dengan sistematis Liga dan akan bertanding pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

Nantinya 8 dari 12 tim dengan poin tertinggi akan berlanjut ke babak Grand Final untuk bersaing menjadi juara dari Oxtrade IFeL Liga 1 2021. Adapun, sepak mula akan dilakukan 30 Oktober 2021.

Comments are closed.