Idap Kanker, Mark Hoppus Ungkap Kondisinya Jauh Lebih Baik

Mark Hoppus dok IG Mark Hoppus

Belum lama ini Mark Hoppus mengungkapkan dirinya mengidap penyakit kanker. Selama tiga bulan terakhir, bassist Blink 182 itu menjalani kemoterapi.

Kini dia telah memberikan update terbaru soal kondisinya, lewat game virtual yang disiarkan di platform Twitch.

“Apa yang kurasakan sekarang? Aku merasa jauh lebih baik dari kemarin,” katanya, dilansir NME.

“Kemarin buruk banget buatku. Tapi aku terbangun pagi ini dengan perasaan yang lebih baik. Aku jalan-jalan, makan enak, dan enggak merasa ingin muntah. Jadi anggap aja ini sebagai kemenangan,” lanjut Hoppus.

Musisi kelahiran 15 Maret 1972 itu bilang, ketika kondisinya lagi baik dia melakukan aktivitas seperti biasa. Hari itu dia kembali jalan-jalan di sekitar lingkungan rumahnya, setelah lima hari di rumah aja.

“Selama kemoterapi ini aku enggak sepenuhnya duduk aja dengan kondisi menyedihkan. Aku nonton film, bersihin rumah, dan main sama anjing-anjingku,” tuturnya.

Hoppus menambahkan, dia enggak lagi merasa kayak zombie teler yang duduk di kursi listrik, seperti beberapa waktu sebelumnya.

Meski merasa lebih baik, musisi yang juga bergabung di Simple Creatures bersama Alex Gaskarth itu bilang masih belum bisa pergi jauh. Sebab jumlah sel darah putihnya masih terlalu rendah.

“Aku mau ke Dodgers (stadium) kemarin malam, tapi enggak bisa. Aku mau nongkrong sama teman-teman dan pergi ke restoran, ya, belum bisa. Enggak apa-apa, aku terima aja,” lanjut Hoppus.

Mark Hoppus Dapat Dukungan dari Teman-teman Musisi

Mark Hoppus dok IG Mark Hoppus

Sebelumnya, rekan sesama band, Travis Baker (drummer), dan eks personel Blink 182 Tom DeLonge, turut memberi dukungan.

Dikutip dari E! News, Travis Barker bilang dia sayang dan selalu mendukung Hoppus.

“Mark adalah kakakku dan aku menyayanginya. Aku akan selalu bersamanya di tiap langkah, dan enggak sabar buat main bareng lagi,” kata dia.

Sementara, gitaris Tom DeLonge yang hengkang dari Blink 182 pada 2015, mengungkapkan bahwa dia udah tahu soal kanker yang diidap Mark Hoppus.

“Aku pengin bilang dia itu orang yang kuat. Dia manusia super yang terus berjuang melewati tantangan ini dengan hati yang terbuka,” cuitnya di Twitter @tomdelonge.

Comments are closed.