Hyundai IONIQ 5 dengan Sentuhan Disney, Seperti Apa?

Wujud Hyundai IONIQ 5 Disney100 Platinum Concept, bentuk selebrasi ulang tahun Walt Disney ke-100 tahun. Foto: Hyundai

Apa jadinya jika pabrikan mobil berkolaborasi membuat mobil dengan perusahaan animasi terkemuka? Ini terjadi antara Hyundai dan Walt Disney yang menghadirkan varian istimewa untuk IONIQ 5.

Dinamakan Hyundai IONIQ 5 Disney100 Platinum Concept, mobil setrum tersebut pertama kali melantai di New York Auto Show pada tahun ini, mengutip Elektrek.

Edisi spesialnya ini tidak jauh berbeda dibanding dengan model regularnya dari segi bentuk. Tapi, tentu tetap saja ada perbedaan detail yang membuatnya eksklusif.

Sebut saja mika pada lampu bagian depan dan belakang, hingga bagian moon roof diberi sentuhan desain khas Disney yang disebut little-pixie-dust. Menampilkan siluet kembang api pada waktu malam.

Wujud Hyundai IONIQ 5 Disney100 Platinum Concept, bentuk selebrasi ulang tahun Walt Disney ke-100 tahun. Foto: Hyundai

Paling jelas adalah penggunaan desain velg berukuran 20-incinya yang baru, bila diamati sekilas nampak ada siluet bagian telinga dari salah satu karakter lansiran Disney yakni Mickey Mouse. Unik!

Ditambah lagi dengan warna Gravity Gold yang tidak hanya membuat IONIQ 5 itu semakin terlihat futuristik tetapi juga tampil elegan. Plus emblem spesial Disney100 Platinum Edition pada bagian samping dan panel-panel interiornya.

Masuk ke dalam interior, aura gemerlap khas Disney semakin terpancar. Apalagi kalau bukan racikan lampu-lampu, musik, hingga animasi dari Disney yang akan menyambut penumpang ketika masuk ke dalamnya.

Oh iya, angka 100 yang tersemat sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-100 Walt Disney Company yang jatuh pada bulan Oktober mendatang. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberi sesuatu yang berbeda bagi penggemar perusahaan animasi asal Amerika Serikat itu dan Hyundai sendiri.

Wujud Hyundai IONIQ 5 Disney100 Platinum Concept, bentuk selebrasi ulang tahun Walt Disney ke-100 tahun. Foto: Hyundai

Hyundai IONIQ 5 Disney100 Platinum Concept belum ada harga resminya dan baru akan dipasarkan pada akhir tahun 2023. Serta, ketersediaannya disebut amat terbatas.

“Untuk pertama kalinya Disney membuka pintu studio mereka dan memberikan keleluasaan mengakses karakter Disney untuk hasil kolaborasi artistik dengan pabrikan. Kami tidak sabar untuk segera mengirimkan edisi terbatas ini ke para penggemar Disney,” ujar Chief Marketing Officer Hyundai America, Angela Zepada.

Foto: HyundaiFoto: HyundaiFoto: HyundaiFoto: HyundaiFoto: Hyundai

***

Comments are closed.
Generated by Feedzy