Head to Head Indonesia vs Jepang di Piala Thomas: RI Unggul Jauh

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melawan pebulu tangkis tunggal putra China Zhao Jun Peng dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

Tim Piala Thomas Indonesia akan bertemu Jepang di babak semifinal. Pertarungan kedua tim akan berlangsung Jumat (13/5) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal usai menumpaskan China dengan skor 3-0. Kalau dihitung sejak babak grup, Indonesia selalu bisa memetik kemenangan.

Sementara, Jepang melau ke semifinal usai menundukkan Taiwan dengan skor 3-2. Namun, pada Piala Thomas kali ini, Jepang sekali kalah di babak grup melawan Malaysia dengan skor 2-3.

Indonesia dan Jepang sudah bertemu enam kali di ajang Piala Thomas. Indonesia sangat digdaya dengan mengemas lima kemenangan dan cuma sekali kalah.

Anthony Sinisuka Ginting saat naik keatas podium bersama Kento Momota (Jepang) di BWF World Tour 2019. Foto: Dok. Humas PBSI

Kekalahan Indonesia terjadi di pertemuan terakhir pada edisi 2012. Ketika itu, Indonesia yang diperkuat Simon Santoso hingga Taufik Hidayat menyerah dengan skor 2-3.

Berikut Head to Head Indonesia vs Jepang di Piala Thomas

Piala Thomas 1979 Indonesia 9-0 Jepang (Semifinal)

Piala Thomas 1984 Indonesia 4-1 Jepang (Penyisihan Grup)

Piala Thomas 1990 Indonesia 5-0 Jepang (Penyisihan Grup

Piala Thomas 2006 Indonesia 3-1 Jepang (Perempat Final)

Piala Thomas 2010 Indonesia 3-1 Jepang (Semifinal)

Piala Thomas 2012 Indonesia 2-3 Jepang (Perempat Final)

Comments are closed.