Hasrat Berjumpa Rans Cilegon Kandas, Sriwijaya FC Pilih Pulang ke Palembang

Sriwijaya FC dijadwalkan akan berjumpa Rans Cilegon FC pada 30 Juni 2021 nanti di Piala Wali Kota Solo, namun kompetisi sepak bola ini batal digelar. Sriwijaya FC memilih pulang ke Palembang dan cukup kecewa karena dibatalkan secara mendadak.

Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, mengatakan keputusan pembatalan mendadak itu membuat tim kecewa, apalagi sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. “Jelas penundaan ini membuat kerugian secara tim, termasuk finansial,” katanya, Selasa (29/6).

Hendri bilang, Sriwijaya FC telah melakukan persiapan yang cukup matang dalam gelaran ini, apalagi pemain sudah pasti kehilangan momen baik dalam sebuah kompetisi. “Secara materil uang banyak sekali kita keluarkan dan menjadi sia-sia karena tidak jadi bermain. Pemain juga tidak mendapatkan jam terbang,” katanya.

Meski ditunda, pihaknya tetap menghormati keputusan itu, dan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan panitia untuk memastikan berapa lama penundaan kompetisi ini.

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, mengatakan pihaknya masih akan menunggu keputusan dari panitia. Sebagai pelatih, dirinya menerima seluruh keputusan panitia atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Penundaan juga disebabkan karena situasi yang tidak mendukung, seperti pandemi COVID 19. “Sebagai pelatih saya hanya bisa menerima saja keputusan ini,” katanya. (eno)

Comments are closed.