Hasil Uji Coba: Lewat Adu Penalti, Malaysia Tumbangkan Thailand

Pemain Timnas Malaysia foto bersama sebelum pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Timnas Thailand harus mengakui ketangguhan Malaysia dalam laga uji coba bertajuk King’s Cup. Bermain di 700th Anniversary Stadium, Thailand, Kamis (22/9) malam WIB, tuan rumah tumbang dari Malaysia lewat adu penalti dengan skor 3-5 usai di waktu normal skor imbang 1-1.

Gol Malaysia di laga ini dibuat oleh La’Vere Corbin-Ong pada menit ke-32. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu sukses mengonversi umpan Safawi Rasid ke gawang.

Corbin-Ong merupakan pemain naturalisasi yang dimiliki Malaysia. Pemain berusia 31 tahun itu lahir di London, Inggris dan baru mendapatkan kewarganegaraan Malaysia pada tahun 2017 lalu.

Sementara, Thailand mampu membalas di menit ke-90+5 lewat Pansa Hemviboon. Di babak adu penalti, pemain Thailand, Supachok Saracaht gagal menunaikan tugasnya. Alhasil, Malaysia yang sukses melangkah ke final.

Pada laga ini, Mano Polking selaku pelatih Thailand tampil dengan kekuatan terbaiknya. Theerathon Bunmathan menjadi salah satu tumpuan di lini belakang bersama Narubodin Weerawatnodom. Begitu juga Supachok Sarachart dan Chanatip Songkrasin yang menjadi motor serangan ‘Gajah Perang’.

Pemain Naturalisasi Malaysia La’Vere Corbin-Ong. Foto: Instagram/@lavco

Malaysia juga mentas dengan kekuatan terbaik. Duo naturalisasi yakni Dion Cools dan Corbin-Ong main di lini belakang. Lalu, ada Safawi Rasud dan Nor Azam yang menyokong Darren Lok sebagai penyerang tunggal.

Kemenangan ini membawa Malaysia melaju ke final. ‘Harimau Malaya’ akan bersua Tajikistan yang di semifinal pertama sukses mengalahkan Trinidad and Tobago. Laga final akan dilangsungkan pada 25 September mendatang.

Comments are closed.