Hasil Liga Spanyol: Vinicius Junior Hattrick, Real Madrid Hajar Levante 6-0

Pemain Real Madrid Vinicius Junior merayakan gol keempat mereka saat melawan Levante di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Foto: Susana Vera/Reuters

Real Madrid menang telak atas Levante di pekan ke-36 Liga Spanyol. Bermain di Santiago Bernabeu, Jumat (13/5) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 5-0.

Luka Modric membuat tiga assist untuk gol yang dibuat Ferland Mendy (13), Rodrygo (34), dan Vinicius Junior (45). Tiga gol Real Madrid lainnya diciptakan oleh Karim Benzema (19) dan Vinicius (68 dan 83).

Hasil ini membuat Madrid mantap di puncak dengan mengumpulkan 84 poin. Adapun Levante berada di dasar klasemen dengan 29 angka.

Susunan Pemain Real Madrid vs Levante

Real Madrid XI: Courtois, Mendy, Nacho, Vallejo, Vazquez, Modric, Camavinga, Valverde, Vinicius Jr, Benzema, Rodrygo.

Levante XI: Cardenas, Caceres, Postigo, Rober Pier, Son, Miramon, Melero, Pepelu, Radoja, Morales, Dani Gomez.

Jalannya Laga Real Madrid vs Levante

Bermain di kandang sendiri membuat Real Madrid tampil menekan. Pertandingan baru berjalan 13 menit, El Real sudah bisa membuat gol melalui Ferland Mendy.

Mendapat umpan terobosan dari Modric, tendangan keras Mendy dari dalam kotak penalti tak bisa digagalkan penjaga gawang. Madrid memimpin 1-0.

Selang enam menit, Madrid kembali membuat gol. Giliran Karim Benzema yang membobol gawang Levante lewat sundulan. Umpan silang Vinicius berhasil diteruskan Benzema ke dalam gawang.

Madrid seakan tak puas dengan keunggulan tiga gol. Di menit ke-34, pasukan Carlo Ancelotti membuat gol ketiga melalui Rodrygo. Umpan mendatar Modric dari sisi kanan penyerangan berhasil diteruskan Rodrygo.

Pemain Real Madrid Ferland Mendy merayakan gol pertamanya bersama Vinicius Junior saat melawan Levante di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Foto: Susana Vera/Reuters

Babak pertama ditutup Madrid dengan skor 4-0. Kali ini Vinicius yang membobol gawang Levante usai melakukan kerja sama dengan Modric.

Pada babak kedua, Madrid sebenarnya bisa membuat gol kelima melalui Vinicius di menit ke-57. Sayang, gol dianulir karena Vini sudah berada dalam posisi offside.

Madrid bisa membuat gol kelima pada menit ke-67. Bermula dari Benzema yang lolos dari jebakan offside, pemain asal Prancis itu kemudian melakukan operan yang bisa diteruskan Vinicius ke gawang.

Vinicius membuat gol ketiga pada laga ini. Tendangannya pada menit ke-83 berhasil mengoyak jala gawang Levante. Skor menjadi 6-0 dan bertahan hingga bubar.

Comments are closed.