Hasil Liga Spanyol: Diwarnai Gagal Penalti, Barcelona Kalah dari Rayo Vallecano

Pemain Rayo Vallecano Radamel Falcao merayakan gol pertama mereka bersama rekan setim saat melawan FC Barcelona di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, Rabu (27/10/2021). Foto: Sergio Perez/Reuters

Barcelona gagal meraup poin penuh saat bersua Rayo Vallecano di Liga Spanyol. Bermain di Estadio de Vallecas, Kamis (28/10) dini hari WIB, Blaugrana tumbang dengan skor 0-1.

Gol tunggal Rayo Vallecano dibuat oleh Radamel Falcao di menit ke-30. Barcelona sebenarnya memiliki kans menyamakan kedudukan lewat penalti Memphis Depay. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Vallecano.

Kekalahan ini membuat Barcelona berada di posisi kesembilan dengan 15 angka. Sementara, Vallecano menempati posisi kelima dengan 19 poin.

Susunan Pemain Rayo Vallecano vs Barcelona

Rayo Vallecano XI: Dimitrievski, Balliu, Saveljich, Catena, García, Comesaña, Óscar, Isi, Trejo, Álvaro, Falcao.

Barcelona XI: Ter Stegen, Roberto, Piqué, García, Alba, Busquets, Nico, Coutinho, Dest, Memphis, Agüero.

Jalannya Laga Rayo Vallecano vs Barcelona

Permainan terbuka dilancarkan kedua kesebelasan sejak menit pertama. Barcelona mendapat peluang duluan di menit kedelapan melalui Memphis Depay. Tendangan pemain asal Belanda itu masih melebar di samping gawang.

Vallecano juga memiliki peluang di menit ke-20. Tendangan kaki kiri Radamel Falcao dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Barcelona.

Pemain FC Barcelona Jordi Alba duel dengan pemain Rayo Vallecano Ivan Balliu di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, Rabu (27/10/2021). Foto: Sergio Perez/Reuters

Giliran Barcelona yang punya peluang di menit ke-26. Lewat Sergino Dest, Barcelona punya peluang. Akan tetapi, sepakannya masih menyamping dari gawang.

Gol perdana akhirnya didapatkan oleh Vallecano. Di menit ke-30, Radamel Falcao berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang. Usai mengecoh Gerard Pique, Falcao melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa digagalkan Ter Stegen.

Barcelona tampil menyerang di babak kedua. Nicolas Gonzalez hampir saja membuat skor imbang. Akan tetapi, sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Pemain Rayo Vallecano Esteban Saveljich duel dengan pemain FC Barcelona Philippe Coutinho di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, Rabu (27/10/2021). Foto: Sergio Perez/Reuters

Di menit ke-55, giliran Aguero yang punya kesempatan menyamakan kedudukan. Menerima operan Dest, tendangan pemain asal Argentina itu masih melambung tipis dari gawang lawan.

Barcelona yang terus menekan berhasil mendapatkan penalti di menit ke-72. Pergerakan Memphis dijatuhkan Oscar Valentin. Namun, Depay yang menjadi algojo gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Bola eksekusi Memphis bisa digagalkan kiper Vallecano.

Sampai akhir pertandingan, Barcelona tak bisa membuat gol. Mereka tumbang dari tuan rumah dengan skor 0-1.

****

Jangan lewatkan informasi seputar Festival UMKM 2021 kumparan dengan mengakses laman festivalumkm.com. Di sini kamu bisa mengakses informasi terkait rangkaian kemeriahan Festival UMKM 2021 kumparan, yang tentunya berguna bagi para calon dan pelaku UMKM.

Comments are closed.