Hasil Liga Inggris: Diwarnai Penalti & Kartu Merah, Tottenham Lumat Arsenal

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur saat melawan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris. Foto: Paul Childs/Reuters

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan atas Arsenal di pekan ke-36 Liga Inggris. Bermain di Tottenham Stadium, Jumat (13/5) dini hari WIB, Tottenham menang dengan skor 3-0.

Harry Kane membuat dua gol di pertandingan ini melalui penalti di menit ke-22 dan 37. Gol Tottenham lainnya dibuat oleh Son Heung-min pada menit ke-47. Di laga ini, Arsenal bermain dengan 10 pemain usai Rob Holding dikartu merah pada menit 33.

Kemenangan ini membuat Tottenham menempel Arsenal. Mereka berada di posisi lima dengan 65 tertinggal satu angka dari Arsenal yang ada di posisi keempat.

Susunan Pemain Tottenham vs Arsenal

Tottenham XI: Lloris; Sánchez, Dier, Davies; Emerson, Bentancur, Højbjerg, Sessegnon; Kulusevski, Son, Kane.

Arsenal XI: Ramsdale; Tomiyasu, Holding, Gabriel, Cedric; Elneny, Xhaka; Saka, Ødegaard, Martinelli; Nketiah.

Jalannya Laga Tottenham vs Arsenal

Kedua tim sama-sama tampil terbuka sejak menit awal pertandingan. Tottenham bisa mendapatkan penalti di menit ke-22 usai Cedric menjatuhkan Son Heung-min saat berduel menghadapi umpan silang.

Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tottenham memimpin 1-0.

Pemain Arsenal Rob Holding dikartu merah oleh wasit Paul tierney setelah melanggar Son Heung-min dari Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris. Foto: Paul Childs/Reuters

Petaka menimpa Arsenal di menit ke-33. Rob Holding mendapatkan kartu merah usai melakukan kontak dengan Son Heung-min. Ini merupakan kartu kuning kedua Holding usai sebelumnya mendapat kartu serupa karena melanggar Son.

Tottenham yang unggul jumlah pemain dapat memanfaatkannya dengan baik. Gol kedua berhasil dibuat Harry Kane pada menit ke-37. Berawal dari sepak pojok, Kane yang berada di tiang jauh berhasil menanduk bola ke dalam gawang.

Arsenal yang tertinggal memiliki kans lewat Eddie Nketiah. Namun, upaya penyerang kelahiran Inggris itu masih bisa ditepis oleh Lloris.

Tottenham semakin merajalela di babak kedua. Gol ketiga berhasil dibuat oleh Son pada menit ke-47. Kemelut di kotak penalti berakhir dengan sepakan keras Son ke gawang Arsenal.

Gol keempat hampir saja dibuat oleh Tottenham. Namun, sundulan dari Emerson Royal bisa ditepis oleh Aaron Ramsdale.

Tak ada gol lagi yang tercipta. Tottenham menang dengan skor 3-0 di laga ini.

Comments are closed.