Hari Pertama PPKM Darurat: Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan di Tasikmalaya

Tim Satgas Pencegahan COVID-19 membubarkan kerumunan di sejumlah titik di Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (3/7). Foto: Dok. Istimewa

Tim Satgas gabungan pencegahan COVID-19 membubarkan kerumunan di sejumlah titik di Kota Tasikmalaya, Jabar pada hari pertama PPKM Darurat, Sabtu (3/7).

Berdasarkan pantauan di lokasi sejak pukul 10.00 WIB, rombongan Tim Satgas telah bergerak dari Mapolresta.

Salah satu titik kerumunan yang dibubarkan yaitu Taman Kota Tasikmalaya. Kapolres Tasikmalaya Kota, Doni Hermawan meminta warga yang masih melakukan aktivitas di Taman Kota segera membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing.

Tim Satgas Pencegahan COVID-19 membubarkan kerumunan di sejumlah titik di Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (3/7). Foto: Dok. IstimewaTim Satgas Pencegahan COVID-19 membubarkan kerumunan di sejumlah titik di Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (3/7). Foto: Dok. Istimewa

Selain itu, Tim Satgas juga membubarkan warung bakso di jalur HZ Mustofa, Cihideung.

“Dalam PPKM Darurat ini rumah makan tak diizinkan dine in atau makan di tempat. Taati prokes dan menjauhi kerumunan serta menjaga jarak. Tempat-tempat yang digunakan untuk berkumpul agar segera ditinggalkan,” ujarnya kepada masyarakat saat melakukan pembubaran.

Ia juga mengingatkan para pedagang agar tak menggelar dagangannya di tempat.

“Jaga kesehatan dan keselamatan kita semua. Kepada pedagang yang berjualan juga diimbau agar tak menggelar dagangannya di tempat. Sekali lagi karena hari ini diberlakukan PPKM Darurat agar semuanya mematuhi aturan yang sudah ditentukan dan taati dengan disiplin ketat,” tegas Doni.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan, siang ini terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 63 pasien, 59 pasien sembuh, dan 9 pasien meninggal dunia di Kota Tasikmalaya, Jabar. Total kasus aktif sebanyak 1.042 pasien.

==

Comments are closed.