Gubernur Banten: Saya Sudah Pulih dari COVID-19

Gubernur Banten Wahidin Halim di Serang, Kamis (12/3). Foto: ANTARA/Mulyana

Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku kondisinya sudah pulih dan merasa sehat usai terpapar COVID-19. Selama positif, ia melakukan isolasi mandiri selama empat hari di Rumah Dinas Gubernur Banten.

“Alhamdulillah kondisi saya semakin baik atau bisa dikatakan sudah pulih, sehat wal afiat,” kata Wahidin dikutip dari Antara, Kamis (1/7).

Wahidin mengatakan dirinya masuk kategori OTG. Sejak dinyatakan positif COVID-19, ia langsung melakukan isolasi mandiri.

Selama isolasi mandiri, Wahidin mengaku dirinya dibantu oleh para dokter dari RSUD Provinsi Banten. Ia juga mengkonsumsi vitamin, berjemur matahari pagi serta berolahraga.

Wahidin kemudian mengimbau masyarakat Banten agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Jangan sampai kita menularkan kepada orang lain atau kita ketularan orang lain,” kata dia.

Tenaga kesehatan memantau layar monitor dari kamera Closed Circuit Television (CCTV) di ruang isolasi COVID-19 Rumah Sakit Umum (RSU) Dadi Keluarga, Kabupetan Ciamis, Jawa Barat, Senin (14/6/2021). Foto: Adeng Bustomi/ANTARA FOTO

Lebih lanjut, Wahidin menyampaikan tingkat keterisian rumah sakit untuk pasien COVID-19 sudah mencapai 90 persen. Bahkan beberapa rumah sakit sudah tidak mampu menampung pasien COVID-19.

“Kalau gejala ringan, meski dinyatakan positif, sebaiknya di rumah dengan menambah vitamin dan protein. Jangan tergesa-gesa, berbondong-bondong ke rumah sakit. Kecuali dalam keadaan tertentu,” tutup dia.

Comments are closed.