Graha Wisma TMII Sudah Penuh, OTG Corona Diisolasi 10 Hari

Pasien COVID-19 bersiap memasuki bus sekolah untuk menuju Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran di Puskesmas Menteng, Jakarta. Foto: Galih Pradipta/Antara Foto

Kasus harian corona di Jakarta masih terus melonjak, hal ini menyebabkan beberapa rumah sakit dan tempat isolasi pasien COVID-19 penuh. Salah satunya tempat isolasi di Graha Wisma TMII.

Kasubag Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata TMII, Ranty Ariany, mengatakan, kapasitas isolasi sudah penuh pasien OTG.

“Untuk Graha Wisata TMII hari ini sudah penuh,” ujar Ranty saat dihubungi kumparan, Senin (28/6).

Ranty mengatakan, hingga kini belum ada rencana penambahan tempat tidur karena kapasitasnya sudah maksimal. Saat ini, total ada 33 kamar dengan 100 tempat tidur yang disediakan di Graha Wisma TMII.

“Saat ini kapasitas kamar sudah dimaksimalkan jadi tidak ada penambahan tempat tidur,” jelas Ranty.

Sejumlah pasien COVID-19 naik ke bus sekolah saat akan dipindahkan untuk isolasi. Foto: Yusuf Nugroho/Antara Foto

Di Graha Wisma TMII, pasien OTG menjalani isolasi selama 10 hari. Namun jika masih positif corona di hari ke-9 dan 10, maka akan diperpanjang.

“Rata-rata pasien diisolasi selama 10 hari, di hari ke-9 akan diperiksa dokter dan apabila di hari ke-9 masih ada gejala maka diperpanjang 3 hari ke depan,” pungkasnya.

Graha Wisma TMII memang dikhususkan untuk isolasi pasien OTG. Fasilitas isolasi ini disediakan Pemprov DKI sejak 10 Juni lalu, bersama penyediaan tempat isolasi di Graha Ragunan.

Comments are closed.