Golkar, PAN dan PPP Bentuk Kerja Sama Awal Menuju Pemilu 2024

Pertemuan Airlangga, Zulkifli Hasan, Suharso Monoarfa. Foto: Dok. Istimewa

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pada Kamis (12/5) malam. Pertemuan dilaksanakan di Rumah Heritage, Menteng, Jakarta Pusat.

Suharso mengatakan pertemuan tersebut adalah awal dari kerja sama antara Golkar, PAN dan PPP di pemilu 2024 mendatang.

“Kita ingin menunjukkan atau mendemonstrasikan sebuah kerja sama yang jauh lebih awal dan lebih cantik antar sesama parpol, untuk saling mengisi dan untuk saling memperkuat kebersamaan hal-hal yang sama itu bagaimana,” tutur Suharso kepada wartawan.

Ia juga menyebut, koalisi dari tiga partai tersebut akan mengawal pemerintahan Jokowi sampai masa jabatan 2024.

“Kami bertiga juga ingin memastikan keberlanjutan pembangunan itu untuk kepentingan seluruh rakyat dan seluruh bangsa dan negara,” tutur Suharso.

Hal yang sama juga disampaikan Zulhas. Pertemuan tersebut adalah peluang membahas koalisi Golkar, PAN dan PPP di Pemilu 2024.

“Koalisi perkuat persatuan,” ujar Zulhas seraya mengangkat gelas minumannya.

Di kesempatan yang sama, Airlangga menuturkan, ia memastikan ketiga partai akan mengikuti agenda pemilu 2024 yang sudah ditetapkan. Sehingga kerja sama dari ketiga partai dibentuk untuk mempersiapkan pemilu 2024.

“Seluruhnya pertama mengawal keberhasilan program pembangunan Bapak Jokowi sampai 2024. Pada hal yang sama kita persiapkan untuk menjaga proses pemilu yang sudah diagendakan,” kata Airlangga.

“Dari hasil kajian yang mendalam dan tentunya ini akan baik untuk menopang dan mendukung program yang dilakukan oleh pemerintahan hari ini. Saya dan Pak Harso ada di pemerintah, sehingga ini akan memperkuat pemerintah Presiden Jokowi,” ujar dia.

Setelah pertemuan itu, Partai Golkar akan menginstruksikan seluruh jajaran dari tingkat provinsi, kabupaten, kota untuk menindaklanjuti pertemuan yang membuka ruang koalisi dengan PAN dan PPP tersebut.

Comments are closed.