Gerindra Copot Aulia Rachman Jadi Sekretaris di Sumut, karena Foto dengan Anies?

Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan tiba di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (22/11/2022). Foto: Zamachsyari/kumparan

DPP Gerindra mencopot Aulia Rachman sebagai Sekretaris Gerindra, Sumatera Utara. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pencopotan Aulia merupakan hal yang wajar sebagai salah satu upaya revitalisasi organisasi.

“Revitalisasi atau pergantian pengurus di Gerindra biasa. Rencana pergantian jauh hari. SK-nya 15/30 Oktober,” kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jumat (25/11).

Dasco pun menuturkan pencopotan Aulia sebagai Sekretaris Gerindra Sumut, tak berkaitan dengan foto Wakil Wali Kota Medan itu bersama Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

“Kalau dikaitkan dengan hal lain saya rasa tidak demikian karena kita juga dalam revitalisasi punya parameter dan tolak ukur yang jelas,” tuturnya.

Ia menjelaskan DPP sudah meminta klarifikasi kepada Aulia terkait fotonya bersama Anies di Medan.

“Ya kita kan minta klarifikasi itu kan karena viral, karena juga kemudian dari para pengurus menanyakan, ya kita hanya klarifikasi, mengapa bagaimana,” tutur Wakil Ketua DPR ini.

Lebih lanjut, Dasco menambahkan sebenarnya rotasi tak hanya dilakukan di kepengurusan Gerindra Sumut saja.

“Ini kan revitalisasi enggak hanya Sumut lho. Saya juga bingung kenapa yang diangkat Sumut karena bulan Januari, kita ada rencana pelantikan bersama ada sekitar 7 ketua DPD baru diberikan amanah untuk menjadi panglima di daerah masing-masing,” tutup Dasco.

Sebelumnya, Anies menjelaskan pertemuannya dengan Aulia Rachman. Ia menuturkan saat itu ia sedang makan durian di Medan. Di sana, ia bertemu banyak rombongan lain, termasuk rombongan Aulia.

“Begini saya ceritakan peristiwa nya. Jadi saya malam itu ke sebuah tempat yang jual durian, saya duduk di situ dan kemudian ketemu yang lain,” kata Anies di rangkaian HUT ke-11 NasDem di JCC, Senayan, Kamis (10/11).

“Tak lama ada rombongan yang lain dan kita tidak saling tahu kalau ternyata kita bertemu di ruang yang sama,” lanjut dia.

Comments are closed.