Gadis di Bawah Umur Asal Gunungkidul Dicabuli 3 Orang Pria di Ladang

Ilustrasi tindak pencabulan. Foto: Pixabay

Seorang gadis di bawah umur dicabuli oleh tiga orang lelaki kenalannya. Sebelum dicabuli oleh ketiga pelaku, bocah perempuan yang malang tersebut mengaku dicekoki minuman keras. Kini tiga pelaku telah mendekam di tahanan Mapolres Gunungkidul.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bocah perempuan tersebut berasal dari Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong Gunungkidul. Bocah perempuan ini dicabuli oleh tiga orang pria yang telah ia kenal di sebuah ladang tak jauh dari rumah salah satu pelaku.

Salah satu Pamong Kalurahan Umbulrejo, Suranto membenarkan adanya aksi pencabulan terhadap bocah perempuan tersebut. Aksi pencabulan tersebut berawal ketika salah seorang pelaku menjemput korban pada hari Kamis (24/06/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Dari pengakuannya, pada saat itu itu korban dijemput oleh salah satu dari tiga pelaku sekira pukul 14.00 WIB di sekitar perkampungan rumah korban tinggal,”ujar dia, Rabu (30/6/2021).

Saat dijemput salah satu pelaku, pihak keluarga maupun tetangganya tidak ada yang tahu. Keluarga korban mengaku curiga karena yang bersangkutan tak kunjung pulang meski hari sudah gelap.

Karena hingga malam hari tak kunjung pulang, pihak keluarga yang merasa khawatir kemudian melakukan upaya pencarian disekitar perkampungan. Namun upaya mereka tidak berhasil hingga akhirnya lapor polisi.

“Keluarganya melaporkan hilangnya korban ke kantor Polsek Ponjong setelah pencarian tidak membuahkan hasil”ujar Suranto.

Namun Jumat (26/6/2021) dinihari sekitar pada pukul 02.00 WIB salah satu warga melihat korban diantar pulang seorang lelaki tak dikenal. Yang mengantarkan pulang (pelaku) saat itu langsung balik, namun dicegat oleh warga. Warga langsung menginterograsi dan menyerahkannya ke Mapolsek Ponjong.

Keluargapun mendesak korban untuk menceritakan apa yang telah terjadi. Korban akhirnya mengaku telah dicabuli oleh tiga orang lelaki yang ia kenal sebelumnya. Keluarga korban yang tak terima langsung melaporkannya ke Mapolsek Ponjong.

Menurut Suratno dua pelaku merupakan merupakan warga Padukuhan Mendak, Kalurahan Sumbergiri, Kapanewon Ponjong. Sementara satu pelaku warga Padukuhan Kuwon, Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong.

Terpisah Kapolsek Ponjong AKBP Sudono saat dikonfirmasi tak menampik adanya kasus tersebut. Walaupun tidak menjelaskan secara rinci, namun dia membenarkan bahwa para pelaku saat ini sudah menjadi tersangka dan ditahan di Polres Gunungkidul.

“Iya benar. Sekarang ditangani Unit PPA (Perlindungan Perempuan Dan Anak) Polres Gunungkidul,”terangnya.

Comments are closed.