Gadis di Banyuasin Diperkosa 3 Pemuda, Salah Satunya Pacar Sendiri

Ilustrasi pemerkosaan. (foto: Shutterstok)

Seorang gadis berusia 16 tahun di Kabupaten Banyuasin, Sumsel, menjadi korban pemerkosaan 3 pemuda. Salah satu dari pelaku diketahui merupakan pacar korban.

Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, melalui Kasat Reskrim, AKP M Ikang Adi Putra, mengatakan kasus pemerkosaan itu terjadi di sebuah kebun karet kawasan Mulya Jaya, pada 25 Juni sekitar pukul 21.00 WIB.

“Korban diperkosa secara bergilir, kemudian ditinggal di lokasi itu,” katanya, Rabu (7/7).

Setelah pulang kerumah, orang tua korban melihat anaknya mengalami pendarahan hingga kemudian dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya kasus ini dilaporkan ke polisi.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas akhirnya menangkap 2 dari 3 pelaku pemerkosaan itu. Yakni AY (16 tahun) dan YAR (20 tahun), mereka ditangkap di tempat terpisah.

“Salah satu pelaku yakni YAR diketahui sebagai pacar korban. Sementara satu orang lain bernisial NA masih dalam pengejaran petugas,” katanya.

Hasil pemeriksaan diketahui bahwa peristiwa ini bermula dari pelaku YAR yang mengajak korban untuk jalan-jalan bersama 2 rekannya menggunakan sepeda motor. Kemudian korban dibawa ke sebuah kebun karet.

“Di lokasi itu mereka lalu memerkosa korban secara bergiliran,” katanya.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 76 D dan pasal 81 (1) UU no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang pelindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Comments are closed.