Foto: Wujud Lukisan Karya Picasso yang Dicuri 9 Tahun Lalu di Galeri Yunani

Lukisan “Woman’s Head” karya Pablo Picasso yang dicuri dari Galeri Nasional Yunani pada 2012. Foto: Costas Baltas/Reuters

Petugas kepolisian merilis lukisan yang dicuri dari Galeri Nasional Yunani. Konferensi pers digelar di Kementerian Perlindungan Warga di Athena, Yunani, Selasa (29/6).

Dua buah lukisan karya seniman besar Pablo Picasso dan Piet Mondrian yang sempat dicuri akhirnya ditemukan pada Senin (28/6) waktu setempat.

Dikutip dari BBC, lukisan karya Picasso yang berjudul “Woman’s Head” serta lukisan Kincir Angin tahun 1905 karya Mondrian dicuri sembilan tahun yang lalu tepatnya pada 2012.

Pelaku juga mencuri satu lukisan lainnya yang merupakan karya pelukis besar Italia, Guglielmo Caccia. Namun lukisan itu masih belum ditemukan.

Petugas menunjukkan dua lukisan yang dicuri dari Galeri Nasional Yunani pada 2012. Foto: Costas Baltas/Reuters

Ketiga karya seni besar tersebut dicuri oleh para pelaku hanya dalam hitungan menit saja.

Dikutip dari The Guardian, pencurian pada 9 Januari 2012 sudah direncanakan dengan baik sehingga para pelaku bisa melakukan aksinya dengan cepat.

Petugas kepolisian merilis lukisan yang dicuri dari Galeri Nasional Yunani. Foto: Costas Baltas/ReutersKonfrensi pers digelar di Kementerian Perlindungan Warga di Athena, Yunani, Selasa (29/6). Foto: Costas Baltas/ReutersDua buah lukisan karya seniman besar Pablo Picasso dan Piet Mondrian yang sempat dicuri akhirnya ditemukan pada Senin (28/6) waktu setempat. Foto: Reuters TVDikutip dari BBC, lukisan karya Picasso yang berjudul “Woman’s Head” serta lukisan Kincir Angin tahun 1905 karya Mondrian dicuri sembilan tahun yang lalu tepatnya pada 2012. Foto: Costas Baltas/Reuters

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Comments are closed.