Foto: Warga New York Berjemur Matahari saat Gelombang Panas

Gelombang panas di New York, AS. Foto: REUTERS/Eduardo Munoz

Sejumlah orang terlihat melakukan aktivitas luar ruangan di Brooklyn Bridge, New York, AS, (1/7). Brooklyn Bridge menjadi salah satu fasilitas umum yang sering digunakan warga New York untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Wilayah barat Kanada dan barat laut Amerika Serikat berjibaku dengan serangan gelombang panas terburuk yang pernah terjadi.

Fenomena gelombang panas yang disebut kubah panas ini adalah sebuah fenomena cuaca di mana udara panas terperangkap dan menghalangi sistem cuaca lainnya untuk masuk ke wilayah tersebut.

Masih belum diketahui apa yang memicu kubah panas itu. Tetapi, perubahan iklim digadang-gadang menjadi faktor yang berkontribusi dalam terciptanya fenomena ini, dengan melihat durasi dan tingkat keekstreman gelombang panas.

Sejumlah orang terlihat melakukan aktivitas luar ruangan di Brooklyn Bridge, New York, AS, (1/7).

Foto: REUTERS/Eduardo MunozBrooklyn Bridge menjadi salah satu fasilitas umum yang sering digunakan warga New York untuk berjemur diatas sinar matahari.

Foto: REUTERS/Eduardo MunozWilayah barat Kanada dan barat laut Amerika Serikat berjibaku dengan serangan gelombang panas terburuk yang pernah terjadi.

Foto: REUTERS/Eduardo MunozFenomena gelombang panas yang disebut kubah panas ini adalah sebuah fenomena cuaca di mana udara panas terperangkap dan menghalangi sistem cuaca lainnya untuk masuk ke wilayah tersebut.

Foto: REUTERS/Eduardo Munoz

Comments are closed.