Foto: Suasana Usai Penembakan Massal di Toko Kelontong di Buffalo, New York

Seorang pria kulit putih bersenjata, berusia 18 tahun, menembak 10 orang hingga tewas dan melukai tiga lainnya di sebuah toko kelontong di lingkungan Black Buffalo, New York, Sabtu (14/5) waktu setempat.
Foto: Courtesy of BigDawg/via REUTERSPihak berwenang mengatakan tersangka pergi ke Buffalo dari rumahnya di daerah New York untuk menargetkan toko dalam serangan yang dia siarkan di internet.
Foto: Jeffrey T. Barnes/REUTERSSebelas dari 13 orang yang terkena tembakan adalah orang kulit hitam, kata para pejabat.
Foto: Jeffrey T. Barnes/REUTERSPria bersenjata itu menembak dan membunuh tiga orang di tempat parkir Pasar Ramah Tops sebelum baku tembak dengan seorang mantan polisi yang bekerja sebagai penjaga keamanan toko.
Foto: Jeffrey T. Barnes/REUTERSPenjaga itu adalah salah satu dari 10 orang yang ditembak mati dalam insiden itu, sembilan lainnya adalah pelanggan.
Foto: Jeffrey T. Barnes/REUTERSTiga karyawan lain dari toko itu, terluka tetapi diperkirakan selamat, kata pihak berwenang.
Foto: Jeffrey T. Barnes/REUTERSStephen Belongia, seorang agen khusus FBI, mengatakan serangan itu akan diselidiki baik sebagai kejahatan rasial dan sebagai tindakan “ekstremisme kekerasan bermotivasi rasial” di bawah hukum federal.
Foto: Jeffrey T. Barnes/REUTERS

Seorang pria kulit putih bersenjata, berusia 18 tahun, menembak 10 orang hingga tewas dan melukai tiga lainnya di sebuah toko kelontong di lingkungan Buffalo, New York, AS, pada Sabtu (14/5) waktu setempat.

Pihak berwenang mengatakan tersangka pergi ke Buffalo dari rumahnya di daerah New York untuk menargetkan toko dalam serangan yang dia siarkan di internet.

11 dari 13 orang yang terkena tembakan adalah orang kulit hitam, kata para pejabat, dikutip dari Reuters.

Pria bersenjata itu menembak dan membunuh tiga orang di tempat parkir Tops Friendly Market sebelum baku tembak dengan seorang mantan polisi yang bekerja sebagai penjaga keamanan toko, tetapi tersangka dilindungi oleh pelindung tubuhnya.

Penjaga itu adalah salah satu dari 10 orang yang ditembak mati dalam insiden itu, sembilan lainnya adalah pelanggan. Tiga karyawan lain dari toko itu, terluka tetapi diperkirakan selamat, kata pihak berwenang.

Petugas polisi mengamankan tempat kejadian setelah penembakan di supermarket TOPS di Buffalo, New York, AS, Sabtu (14/5/2022). Foto: Jeffrey T. Barnes/REUTERS

Comments are closed.