Foto: Steak Vegan yang Dibuat Menggunakan Printer 3D

Steak Vegan yang dibuat menggunakan printer 3D. Foto: REUTERS/Albert Gea

Penggemar makanan daging yang terbuat dari sumber nabati kini tengah meningkat. Sejumlah teknologi teranyar dikerahkan untuk menghasilkan daging vegan ini.

Novameat, perusahaan asal Spanyol, menggunakan teknologi Printer 3D untuk memproduksi ‘daging steak’ vegetarian. Daging ini rencananya akan mulai dijual di pasaran pada tahun 2022 mendatang.

Rasanya mungkin agak berbeda dengan steak daging asli. Namun, daging nabati yang dicetak dengan teknologi 3D ini memiliki tekstur yang hampir serupa.

Manajer Pengembangan Bisnis Novameat, Alexandre Campos mengatakan, industri makanan berbasis nabati akan terus tumbuh di masa mendatang.

“Kami berusaha mengganti daging hewani dengan sesuatu yang lebih baik untuk planet ini, diri kita sendiri, dan kelangsungan hidup hewan,” ujar Campos.

Penggemar makanan daging yang terbuat dari sumber nabati kini tengah meningkat. Sejumlah teknologi teranyar dikerahkan untuk menghasilkan daging vegan ini.

Foto: REUTERS/Albert GeaNovameat, perusahaan asal Spanyol, menggunakan teknologi Printer 3D untuk memproduksi ‘daging steak’ vegetarian. Daging ini rencananya akan mulai dijual di pasaran pada tahun 2022 mendatang.

Foto: REUTERS/Albert GeaRasanya mungkin agak berbeda dengan steak daging asli. Namun, daging nabati yang dicetak dengan teknologi 3D ini memiliki tekstur yang hampir serupa.

Foto: REUTERS/Albert GeaManajer Pengembangan Bisnis Novameat, Alexandre Campos mengatakan, industri makanan berbasis nabati akan terus tumbuh di masa mendatang.

Foto: REUTERS/Albert Gea

Comments are closed.