Foto: Potret Destinasi Wisata Phuket yang Perlahan Bangkit

Suasana daerah wisata di Phuket Thailand jelang pembukaan kembali akibat karantina COVID-19. Foto: REUTERS/Jorge Silva

Thailand mengumumkan daftar negara yang diperbolehkan untuk berwisata ke Phuket mulai 1 Juli 2021. Melalui skema perjalanan ‘Phuket Sandbox’, ada 63 negara yang diizinkan kembali untuk berkunjung ke Thailand.

Berdasarkan keterangan resmi dari Tourism Authority of Thailand (TAT), wisatawan yang diizinkan berkunjung ke Phuket hanya mereka yang berasal dari dari negara dan wilayah yang disetujui oleh Badan Penanggulangan COVID-19 Thailand.

Persetujuan tersebut juga mengikuti pedoman Kementerian Kesehatan Masyarakat (Kemenkes), sebagaimana diusulkan oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga (MoTS) dan TAT.

Wisatawan setidaknya harus berada di negara tersebut tidak kurang dari 21 hari sebelum tanggal perjalanan mereka, kecuali warga negara Thailand dan ekspatriat asing yang kembali dari luar negeri.

Thailand mengumumkan daftar negara yang diperbolehkan untuk berwisata ke Phuket mulai 1 Juli 2021.

Foto: REUTERS/Jorge Silva Melalui skema perjalanan ‘Phuket Sandbox’, ada 63 negara yang diizinkan kembali untuk berkunjung ke Thailand.

Foto: REUTERS/Jorge SilvaBerdasarkan keterangan resmi dari Tourism Authority of Thailand (TAT), wisatawan yang diizinkan berkunjung ke Phuket hanya mereka yang berasal dari dari negara dan wilayah yang disetujui oleh Badan Penanggulangan COVID-19 Thailand.

Foto: REUTERS/Jorge SilvaPersetujuan tersebut juga mengikuti pedoman Kementerian Kesehatan Masyarakat (Kemenkes), sebagaimana diusulkan oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga (MoTS) dan TAT.

Foto: REUTERS/Jorge Silva

Comments are closed.