Fajar Umbara Kena COVID-19, Sidang Kasus Kekerasan Anak Ditunda

Fajar Umbara. Foto: Instagram/fajarumbara

Fajar Umbara telah berstatus sebagai terdakwa kasus dugaan kekerasan terhadap anak. Ia diduga melakukan kekerasan pada anak Yuyun Sukawati yang berinisial H.

Sidang perdana kasus dugaan kekerasan terhadap anak yang menyeret Fajar seharusnya digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (5/7).

Fajar Umbara. Foto: Instagram/@fajar-umbara

Namun, penasihat hukum Fajar Umbara tidak hadir. Begitu pula dengan Fajar. Mengenai alasan ketidakhadiran Fajar disampaikan oleh kuasa hukum Yuyun, Lisa V.

“PenasIhat hukum dari Fajar Umbara ini tidak hadir, kemudian disampaikan oleh jaksa bahwa yang bersangkutan (Fajar) kena COVID, jadi Yang Mulia hakim menyampaikan bahwa karena COVID,” kata Lisa.

Karena itu, Lisa mengatakan, sidang ditunda hingga 19 Juli mendatang. Sidang bakal digelar kembali setelah Fajar Umbara sudah dinyatakan negatif COVID-19.

“Ini saya paham sekali kondisinya seperti itu. Tadi sudah disampaikan yang akan datang akan diperlihatkan tadi sudah diminta mana hasil lab,” ucap Lisa.

“Yang menyatakan positif COVID berapa lama, katanya seminggu. Karena hari ini belum bisa dihadirkan nanti tanggal 19 baru kita lihat yang diminta Yang Mulia hakim,” lanjutnya.

Yuyun Sukawati (kedua dari kanan) datangi Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4). Foto: Giovanni/kumparan

Sementara itu, Yuyun mengaku bahwa dirinya menerima keputusan hakim untuk menunda persidangan. Meski begitu, ia tidak memungkiri ada rasa kecewa. Sebab, ia sudah datang jauh-jauh dari Cirebon.

“Aku dari Cirebon langsung datang. Memang niat menghadiri sidang pertama hari ini, untuk anak saya, walaupun agak lama nunggunya, jam 13.00 WIB sampai 16.30 WIB,” tutur Yuyun.

Yuyun mengatakan bahwa dirinya memaklumi kondisi tersebut. Namun, dia memang belum tahu pasti mengenai kebenaran pernyataan itu sebelum melihat hasil pemeriksaan Fajar.

“Tadi mungkin enggak dibawa apa gimana sama jaksanya, cuma tadi Yang Mulia hakim juga udah minta hasil lab Fajar, beliau ingin mengetahui. Isolasinya juga, kan, katanya juga masih di Polres Tangsel,” kata Yuyun.

Konferensi Pers Yuyun Sukawati di Menteng Jakarta Pusat, Rabu (14/4). Foto: Giovanni/kumparan

Yuyun mengatakan bahwa dirinya memang tak ingin bertemu Fajar secara langsung. Namun, jika dihadirkan di persidangan, Yuyun mengaku siap bertemu Fajar.

“Sangat siap, maksudnya apa yang saya alami, apa yang anak saya alami, ya akan saya ceritakan semua di sini, di pengadilan yang paling agung, aku pengin selesai semuanya,” ujar Yuyun.

Comments are closed.