Egy Maulana Vikri Jelang Timnas U-23 vs Filipina: Konsentrasi, Kurangi Kesalahan

Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

Egy Maulana Vikri sudah dalam kondisi siap tempur jelang Timnas U-23 vs Filipina di SEA Games 2021, Rabu (13/5) besok. Egy mengatakan, yang terpenting adalah tetap berkonsentrasi dan jangan bikin kesalahan.

Di pertandingan sebelumnya, Timnas U-23 menorehkan hasil positif atas Timor Leste. Egy Maulana Vikri turut menyumbang satu gol dalam pesta kemenangan 4-1 ‘Garuda Muda’.

”Kami fokus ke tim sendiri untuk bagaimana agar kami bisa bermain sebaik mungkin dan bisa mengalahkan Filipina,” kata Egy, dikutip dari laman resmi PSSI.

”Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi,” tegasnya.Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

Di laga melawan Timor Leste, Egy tidak bermain penuh 90 menit. Shin Tae-yong menariknya keluar di babak kedua untuk menjaga kebugaran sang pemain. Egy menghormati keputusan tersebut.

”Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya,” kata Egy.

”Masih ada banyak pertandingan ke depan. Dalam dua partai terakhir babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena dapat istirahat karena ada yang bermain full, ada yang tidak,” pungkasnya.

Timnas U-23 masih menyisakan dua pertandingan di Grup A SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola. Setelah menghadapi Filipina, ‘Garuda Muda’ akan bersua Myanmar.

Comments are closed.