Duterte Tantang Manny Pacquiao Buka-bukaan soal Tudingan Pemerintah Korupsi

Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Foto: REUTERS/Eloisa Lopez

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, menantang eks petinju internasional Emmanuel “Manny” Pacquiao untuk membongkar para koruptor di badan pemerintahannya.

Namun masih belum jelas pejabat di kantor apa yang Duterte ingin bongkar, serta apa alasannya.

Duterte meminta Pacquiao tidak hanya bermain politik jelang Pilpres tahun depan.

Dikutip dari Reuters, Duterte mengatakan Pacquiao sebelumnya pernah mengkritik soal korupsi di dalam badan pemerintahannya.

Duterte mengancam akan mengekspos sang petinju yang juga seorang senator Filipina itu jika ia tak melakukan sesi buka-bukaan.

“Saya tidak bilang tidak ada korupsi, jadi, bongkar saja,” tegas Duterte.

“Jika Anda tak melakukannya, saya akan mengekspos Anda setiap harinya sebagai seorang pembohong. Saya mengenal Anda sejak lama,” tambahnya.

Petinju, Manny Pacquiao. Foto: John Gurzinski/AFP

Pacquiao sejauh ini dikenal sebagai salah satu pendukung Duterte nomor satu. Bahkan ia merupakan calon penerus jabatan Duterte yang potensial.

Perang sindiran Duterte dan Pacquiao ini dianggap cukup mengejutkan oleh rakyat Filipina. Sementara Pacquiao belakangan ini tidak pernah berbicara di muka publik soal tuduhan korupsi di lingkup pejabat tinggi Filipina.

Pada awal bulan ini, Duterte mengkritik pengetahuan kebijakan luar negeri Pacquiao dengan sebutan dangkal. Komentar tersebut dilontarkan usai Pacquiao menyatakan bahwa pendirian Duterte pada konflik Laut China Selatan mengecewakan.

Pacquiao hingga kini belum memberikan komentar mengenai tantangan Duterte.

Comments are closed.