Dua Atlet ONE Lightweight Timpali Perseteruan Christian Lee dan Eddie Alvarez

Timofey Nastyukhin (kiri) dan Pieter Buist turut mengomentari perkembangan terbaru terkait Eddie Alvarez dan Christian Lee. Foto: ONE Championship

Perseteruan antara Juara Dunia ONE Lightweight Christian “The Warrior” Lee dengan Eddie “The Underground King” Alvarez kian meruncing, dan kini, beberapa pesaing lain turut berkomentar.

Eddie Alvarez, pria yang sempat merajai UFC dan Bellator, merasa yakin bisa mengalahkan sang juara bertahan ONE Championship. Dan ia layak mendapat kesempatan menantang sabuk berkat torehan yang telah ia capai di organisasi sebelumnya.

Ia merasa Christian Lee dilindungi, walau sejatinya hasil yang ia raih di ONE pun terbilang tak istimewa. Dari empat laga, hanya satu yang berbuah kemenangan.

Hal itu yang mendasari mengapa Christian tak tertarik menghadapi Alvarez. Meski telah dikenal sebagai legenda dalam MMA, tidak otomatis Alvarez bisa menantang gelar.

“Itu sangat lucu, saya tertawa mendengarnya,” sebut Lee dalam sebuah wawancara dengan media South China Morning Post.

“Tentu saja Eddie akan melakukan apa pun untuk mendapatkan laga kejuaraan dunia. Tapi di sini kamu harus merangkak sampai puncak. Itulah yang aku lakukan dan semua kontender yang ingin menjadi juara,” tambahnya.

Christian pun tak sendiri soal itu. Sejumlah atlet lightweight lain di peringkat teratas divisi juga meminta Alvarez untuk sadar diri.

Salah satunya adalah Pieter “The Archangel” Buist, yang juga berambisi untuk merebut sabuk.

Atlet Belanda itu setuju bahwa Alvarez harus lebih dulu membuktikan kemenangan atas para penantang teratas di divisinya. Seperti diketahui, Eddie saat ini berada di luar lima besar.

“Walau Eddie Alvarez adalah seorang legenda MMA, dia baru memliki rekor 1-3 di ONE [rekor Alvarez di ONE adalah 1-2 dan 1 No Contest],” ujar Buist lewat video di Instagram.

Ketimbang memberi restu Alvarez untuk melawan Lee, Buist malah mengajak sang superstar AS untuk berlaga melawannya. “Eddie, jika kamu mau. Ayo kita melakukannya,” ajak Buist.

Banyak Atlet ONE Championship yang Mengantre

Senada dengan Buist, penantang kelima teratas Timofey Nastyukhin yang pernah menghadiahi Alvarez kekalahan TKO dalam debutnya juga memberikan saran serupa.

“Hi Eddie, kamu harus membuktikan diri lebih dulu untuk sebuah laga Kejuaraan Dunia. Setidaknya masuk lah lebih dulu ke peringkat lima teratas divisi lightweight,” ujar Nastyukhin dalam pernyataan resminya.

Sang pencetak KO asal Rusia itu tentu paham benar dengan mantan lawannya Alvarez serta Lee yang mengalahkan dirinya lewat TKO bulan April lalu. Nastyukhin pun punya pesan khusus untuk “The Warrior.”

“Christian, kuberi tahu. Jika seandainya wasit tak menghentikan laga secara dini, laga itu akan berakhir berbeda, 100 persen,” ujar Nastyukhin, merujuk pada laga mereka April silam yang berujung pada kemenangan TKO bagi Christian Lee pada ronde pertama.

“Saya akan kembali untuk melawanmu,” tutupnya.

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru terkait ONE Championship!

Comments are closed.