DPRD Manado Minta Pemerintah Salurkan Bansos dan Masker Gratis Saat PPKM Mikro

Ilustrasi menggunakan masker (foto: kumparan)

MANADO – DPRD Kota Manado mengingatkan pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial (Bansos), kepada masyarakat, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, yang mulai dilaksanakan Senin (5/7) pekan ini.

Dikatakan anggota DPRD Kota Manado, Sonny Lela, pemerintah harus memikirkan keberadaan masyarakat dari aspek ekonomi, khususnya untuk warga yang terdampak akan adanya PPKM skala mikro ini.

“Selama PPKM, mau tidak mau kita harus akui warga akan terdampak, tak hanya soal aktifitas yang terbatas, tetapi juga mata pencaharian yang berujung pada pendapatan yang berkurang. Ini perlu juga dipikirkan oleh pemerintah, untuk memberikan bansos seperti bahan pokok makanan,” kata Lela.

Selain bansos, Lela juga mengusulkan agar pemerintah memberikan bantuan berupa masker kesehatan secara gratis. Pasalnya menurutnya, pengeluaran masyarakat untuk membeli masker sangat besar setiap bulannya.

“Saat ini rekomendasi masker yang bisa digunakan adalah masker kesehatan. Pemerintah harusnya hadir disini, dengan membantu memberikan masker secara gratis. Jangan salah, sebulan pengeluaran untuk masker ini bisa mencapai ratusan ribu. Untuk itu, sebaiknya pemerintah memberikan masker gratis,” kata Lela.

“Tentunya fraksi Golkar akan mengusulkan anggaran untuk bantuan itu saat pembahasan APBD Perubahan 2021 nanti,” ujarnya lagi.

anes tumengkol

Comments are closed.