DPO Pencurian di Jawa Timur Tertangkap di Sentani Jayapura

SK, pelaku pencurian yang menjadi DPO Polres Jember, Jawa Timur. (Dok Humas Polda Papua)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM-Tim Cycloop Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura berhasil menangkap SK (43) yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian dari Provinsi Jawa Timur.

SK ditangkap pada Jumat (2/7) di Jalan Kemiri, Sentani Kabupaten Jayapura, saat asyik bermain biliar.

SK (43) masuk DPO Polres Jember Polda Jawa Timur terkait kasus pencurian yang kerugiannya ditafsir mencapai Rp 2 miliar.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A Maclarimboen menjelaskan penangkapan SK berdasarkan informasi dan ciri-ciri pelaku yang didapat dari Polres Jember.

“Pelaku diketahui berada di Sentani, maka diterjunkan tim untuk mencari pelaku. Setelah 3 hari melakukan penyelidikan, tim berhasil menangkap pelaku saat sedang bermain biliar di Jalan Kemiri Sentani,” katanya, Sabtu (3/7).

SK merupakan salah satu pelaku dari 3 orang DPO kasus pencurian dengan pemberatan. SK diduga sebagai otak pencurian dan mengakui kasus pencurian tersebut yang dilakukan bersama teman-temannya.

“Pelaku berhasil menggasak kabel sepanjang 1800 m, pipa besi sepanjang 1200 m, limbah besi dan kabel, jam tangan, uang tunai senilai Rp 20 juta, 4500 USD, yang dicuri di kawasan PT. Semen Imasco Asiatik dengan kerugian ditafsir Rp 2 miliar. Saat ini pelaku ditahan di Rutan Polres Jayapura,” jelasnya.

Comments are closed.