Dihujat karena Kena COVID-19 saat Liburan di Turki, Begini Respons Dara Arafah

Dara Arafah. Foto: Instagram/daraarafah

Dara Arafah tengah menyita perhatian dan menuai hujatan dari sebagian netizen. Hal itu lantaran selebgram berusia 21 tahun tersebut tertular COVID-19 saat liburan di Turki.

Mengenai dirinya yang positif COVID-19 dikabarkan Dara Arafah melalui unggahan Instagram Story baru-baru ini. Ia mengaku baru akan kembali ke Indonesia setelah 10 hari menjalani isolasi mandiri di Turki.

Dara Arafah. Foto: Instagram/daraarafah

Netizen melayangkan hujatan lantaran mereka beranggapan bahwa Dara Arafah tak seharusnya pergi berlibur ke luar negeri di tengah pandemi COVID-19. Ada pula yang menyoroti caption salah satu unggahan Instagram Dara, “Abis ini enak nya liburan kmna lagi?”

Setelah banjir hujatan, Dara Arafah pun memberi tanggapan. Ia merespons hal itu lewat unggahan Instagram Story.

For all the hate comments. Heyy haii hallo kalian kenapa hei?? Seburuk apa sih hari-hari kalian? Untuk ngeluapin kekecewaan kalian dalam hidup gak harus diutarakan ke kata-kata jahat ke orang,” tulisnya.

Dara Arafah, melalui unggahan Instagram Story tersebut, meminta netizen untuk tak lagi melayangkan hujatan kepadanya.

“Apalagi ke orang yang lagi sakit. Jangan kotorin hari kalian karena kalian have a bad day. Pliss. Kalian orang baikk kalian orang sabarr… Jangan jadi jahat pikirannya dan hatinya. Jangan gampang keselan jangan emosian ya. Allah lagi nguji kita semua. Ini giliran aku. Aku lagi ditegur lagi diperhatiin lagi disuruh lebih sabar. Biarin aku lewatin ujian yang lagi dikasih sama Allah,” tulis Dara Arafah.

Menurutnya, ada netizen yang bahkan menyumpahi dirinya agar meninggal. Dara Arafah mengaku tak sakit hati. Hanya saja, ia mewanti-wanti agar di kemudian hari netizen tak merasakan apa yang dirinya rasakan.

“Kalian yang sampai saat ini sehat walafiat jangan sampai takabur jangan sampai besar kepala. Apalagi sampai menghina ngetawain bahkan sampai nyumpahin aku mati. Demi Allah aku gak sakit hati kalian mau katain aku apa pun. Tapi plisss aku takut banget sampai kalian ngerasain apa yang aku rasain karena kalian belum tentu kuat ngehadepin orang kayak kalian,” tulisnya.

Unggahan Instagram Story Dara Arafah. Foto: Instagram/daraarafah

Sebagai penutup, Dara Arafah kembali meminta netizen untuk tak menghujatnya. Ia juga mengaku tak mempermasalahkan jika netizen kesal terhadapnya.

“Aku tahu kalian kesal sama aku, gak apa-apa. Tapi tolong jangan sampai kalian jadi menghina orang sakit karena doanya bisa berbalik ke kalian. Gak perlu doain aku yang baik-baik juga gak apa-apa yang penting kalian jangan jadi jahat juga ya,” pungkas Dara Arafah.

Comments are closed.