Detik-detik Gol Cantik Mikkel Damsgaard Robek Gawang Inggris di Euro 2020

Pemain Denmark Mikkel Damsgaard mencatak gol ke gawang Inggris pada pertandingan semi final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris.
Foto: Laurence Griffiths/REUTERS

Setelah lima pertandingan tanpa kebobolan, gawang Inggris akhirnya robek juga. Adalah penggawa Denmark, Mikkel Damsgaard, yang menjadi pembobol pertama gawang Inggris di Euro 2020.

Momen ini terjadi di menit 30 dalam laga Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dini WIB. Mikkel Damsgaard, yang maju sebagai eksekutor free kick Denmark, melepaskan sepakan keras akurat yang membikin Jordan Pickford tak berdaya.

Bola sebenarnya sempat mengenai jari Jordan Pickford. Namun, karena datangnya begitu cepat, Pickford tak bisa mengubah arah bola menjauhi gawang Inggris.

Mikkel Damsgaard memang menjadi salah satu pemain muda yang menarik perhatian di Euro 2020. Sebelumnya, di babak grup, ia juga menorehkan sejarah dengan menjadi pemain termuda Denmark yang mencetak gol di ajang sekelas Euro. Kala itu, Damsgaard mencetak gol di usia 20 tahun 353 hari.

Adapun, di laga ini Denmark harus takluk 1-2 di tangan Inggris. Namun, setidaknya mereka menjadi tim pertama yang bisa membobol gawang Inggris di Euro 2020.

Comments are closed.