Dalam Kondisi Terborgol, Terduga Teroris Kabur dari Ruang Tahanan Polda Babel

Ilustrasi tahanan. Foto: Shutter stock.

Agus Setianto (44) terduga teroris yang ditangkap Densus 88, Rabu (30/6/2021), di Desa Kace, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, dikabarkan melarikan diri dari ruangan pemeriksaan Mapolda Bangka Belitung. Kamis (1/7/2021) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Agus pada saat itu dijaga ketat oleh empat personel Satgaswil, dalam kondisi kaki diborgol dengan rantai dan tangan diborgol menggunakan borgol ties.

Sekitar jam 03.30 WIB, anggota yang jaga mengecek ke dalam ruangan tahanan, namun Agus sudah tidak ada. Borgol rantai dan borgol ties kali sudah lepas tertinggal di lantai.

Kemudian setelah itu langsung dilakukan pencarian dan pengejaran yang melibatkan personil Satgaswil dan Jatanras dan Dit Intel disekitar Mapolda Bangka Belitung. Polisi juga melakukan penyisiran di seputaran belakang Mapolda yang masih terdapat banyak hutan.

Saat dilakukan pengecekan melalui rekaman CCTV, diketahui Agus melarikan diri sekitar pukul 03.00 WIB melalui jendela dan kabur ke daerah belakang Mapolda Bangka Belitung. Hingga saat ini masih dilakukan pengejaran tentang keberadaan tersangka.

Untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut, Babelhits berupaya mengkonfirmasi Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono melalui pesan WA.

“Nanti dicek dulu ya,” balas Irjen Pol Argo melalui pesan singkat.

sementara Kabid Humas Polda Babel, AKBP Maladi kembali menjawab bahwa untuk perosalan teroris hanya kewenangan Mabes Polri.

“Untuk Teroris Divisi Humas Polri dan Densus Yang Rilis, Polda Babel Back Up aja,” tukasnya

Comments are closed.