Coba, deh! Begini Cara Menguji Kesetiaan Cowok

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Mengatakan cinta adalah langkah besar dalam hubungan. Mungkin kebanyakan cowok yang bakal mengucapkannya lebih dulu.

Tapi enggak semua cowok bisa menunjukkan rasa sayangnya dengan mudah. Hal ini bisa menyebabkan insecure dan bertanya-tanya apakah dia pacar setia atau enggak.

Mending coba cara ini buat menguji kesetiaannya, seperti dikutip dari Bolde.

Ilustrasi Foto: thinkstock

1. Jangan menjadi yang pertama memulai obrolan

Coba, deh, sesekali biarkan dia yang memulai obrolan. Dengan begini bisa tahu apakah kamu ada di dalam pikirannya atau enggak. Sebab kalau dia emang setia, seberapa pun sibuknya bakal menyempatkan waktu buat menghubungimu.

2. Kasih pertanyaan untuk melihat apakah dia mengenalmu

Mengajukan pertanyaan tentang hal-hal yang kamu suka atau cerita yang pernah kamu sampaikan ke dia, bisa juga jadi cara buat menguji kesetiaannya. Apakah dia cukup mengenal kamu? Apakah selama ini dia mendengarkanmu? Dan apakah dia mengingat hal-hal penting dalam hidupmu?

3. Beri tahu dia hal-hal yang membuatmu stres

Kamu bisa tahu banyak tentang niat seorang cowok dari cara dia menangani emosimu. Apakah dia menanggapi curhatanmu dengan hati-hati dan tulus? Jika iya, itu tandanya dia benar-benar peduli dan mencintaimu. Ketika seorang cowok mendukungmu dan mencoba membuatmu tertawa hanya untuk mengalihkan pikiranmu dari situasi yang buruk, dia jelas perhatian banget sama kamu.

4. Undang dia ke acara keluarga

Mengundang cowok ke acara keluarga adalah langkah yang besar. Jika dia setuju untuk pergi, itu bisa jadi tanda dia serius denganmu. Karena berarti dia ingin hubungan kalian berkembang. Sebaliknya, kalau dia masih ragu-ragu, mungkin emang belum siap buat serius.

5. Lihat caranya menghadapi masalah dalam hubungan

Apakah dia akan bersikap kekanak-kanakan atau justru cukup dewasa untuk menyelesaikannya? Kalau seorang cowok bersedia mengesampingkan egonya demi kamu, itu berarti dia enggak sedang bermain-main dengan hubungan kalian.

Laporan: Afifa Inak

Comments are closed.