Club House di Medan Gelar Party Musik India saat PPKM, Satpol PP Selidiki

Flyer acara party India yang beredar di media sosial. Foto: Dok. Istimewa

Beredar sebuah undangan acara bertajuk ‘India Music Party’ di Kota Medan di media sosial. Dalam flyer itu, dijelaskan acara di mulai pukul 21.00 WIB.

Acara India Party itu digelar di Jalan Tengku Amif Hamzah nomor 165 Kecamatan Helvetia Timur, Samping Hotel Griya, Kota Medan.

Sedangkan dari informasi beredar, Jalan Tengku Amir Hamzah merupakan lokasi dari City Club House. Mereka selalu beroperasi di tiap Sabtu malam mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Padahal, berdasarkan aturan PPKM mikro di Medan, tempat hiburan malam hanya dibatasi pukul 20.00.

Terkait pengumuman itu, Kasatpol PP Kota Medan, Sofyan, angkat bicara. Dia mengaku akan mencari tahu kebenaran informasi itu.

“Kita coba koordinasi dengan, Satgas Kecamatan Helvetia dulu ya,” ujar Sofyan kepada kumparan, Kamis (7/7).

Sofyan menuturkan, bila acara itu terbukti melakukan pelanggaran protokol kesehatan maka akan diberikan sanksi. “Diberikan sanksi sesuai ketentuan,” ucap Sofyan.

Ilustrasi diskotek Foto: pixabay

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, kembali memperpanjang PPKM Mikro di 12 Kabupaten/Kota di wilayahnya. Perpanjangan mulai, Selasa (6/7) hingga (20/7) Juli 2021.

Salah satunya Kota Medan, bahkan dalam aturannya Kota Sibolga masuk kriteria corona level IV. Artinya penularannya tinggi.

“Medan dan Sibolga masuk kriteria level 4 karena ada lebih 30 orang per 100 ribu penduduk dalam satu minggu dirawat di Rumah Sakit, karena COVID-19. Kemudian ada lebih dari 5 kasus kematian per 100 ribu penduduk dan lebih dari 150 kasus aktif per 100 ribu penduduk dalam rentang 2 Minggu,” ujar Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar.

Irman juga menjelaskan dalam aturan PPKM Mikro, diatur seperti jam operasionalnya hanya sampai pukul 20.00 WIB. Di sana juga dilakukan pembatasan kapasitas pengunjung sebesar 50 persen.

Comments are closed.