Cerita Karima, Lulusan Terbaik Universitas Hayam Wuruk Perbanas dengan IPK 3,93

Karima Fatmawati, wisudawan terbaik Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya. Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra

Keseriusan Karima Fatmawati untuk menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi memang layak diacungi jempol.

Perempuan yang akrab disapa Karima ini merupakan salah satu penerima beasiswa penuh lewat jalur prestasi di Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya. Di mana ia bebas biaya pendidikan alias gratis selama berkuliah.

Maka tak heran jika ia dinobatkan menjadi wisudawan terbaik saat prosesi wisuda perdana yang diselenggarakan oleh UHW Perbanas Surabaya.

Kepada Basra, Karima bercerita jika semasa kuliah ia kerap mengikuti berbagai perlombaan dibidang akuntasi baik secara regional hingga internasional.

“Pertama kali saya diterima di sini (Perbanas) sebagai mahasiswa beasiswa penuh jalur prestasi. Jadi diwajibkan untuk mengikuti berbagai perlombaan. Dari situlah saya mendapat kesempatan untuk menunjukan diri saya. Karena saya suka akuntasi, saya mengikuti perlombaan akuntansi dan kampus juga mendukung,” ujar sarjana akutansi ini.

Salah satu prestasi tertinggi yang pernah diraih Karima yakni juara 1 Internasional Accounting Week UMY hingga juara 1 Pekan Ilmiah Akuntansi UNSOED.

Terkait tips agar bisa menjadi wisudawan terbaik dengan segudang prestasi, perempuan kelahiran Surabaya, 5 Agustus 1999 ini menuturkan jika harus enjoy ketika belajar dan saat kuliah.

“Jadi kalau kita tiak nyaman sama yang kita kerjakan, jadinya terpaksa, nanti nilainya tidak bagus. Lakukan saja yang terbaik apa yang kita bisa,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan, jika dukungan orang tua dan sahabat sangat membantu dalam proses pembelajaran.

“Apa yang saya lakukan orang tua pasti mendukung sepenuh hati. Saya juga punya sahabat yang selalu memberikan motivasi kepada saya untuk tidak mudah menyerah,” ungkapnya.

Ke depan, perempuan yang berhasil meraih IPK 3,93 ini berencana akan melanjutkan pendidikan di jenjang S2 dengan beasiswa.

‚ÄĚSekarang saya sudah bekerja di salah satu perusahaan ekspor impor rempah-rempah yaitu Surya Mas sebagai Staff Akuntansi dan Pajak. Semoga Ilmu yang saya dapatkan selama ini berguna untuk ke depan, pekerjaan saya, dan masyraakat,” pungkasnya.

Comments are closed.