Catat! Vaksinasi di Polres-Polsek Buka Pukul 08.00, Maksimal 200 Orang

Sejumlah supir taksi menunggu disuntik vaksin COVID-19 AstraZeneca saat vaksinasi COVID-19 massal pelaku transportasi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Foto: Hafidz Mubarak A/Antara Foto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendirikan gerai vaksin COVID-19 gratis di tingkat Polres dan Polsek. Warga bisa langsung datang hanya dengan membawa KTP.

Hal ini juga dilakukan di Polres Jakarta Barat. Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, layanan gerai vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan tergantung tenaga kesehatan yang ada.

“Pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB,” kata Ady kepada kumparan, Senin (28/6).

Ady menuturkan, untuk target vaksin per harinya sekitar 150 orang hingga 200 setiap Polsek. Namun, kembali lagi pada kemampuan tenaga kesehatan.

“Target 150 sampai 200. Tapi ada yang bisa 300 tergantung jumlah nakes,” ujar Ady.

Sedangkan untuk vaksin yang digunakan, kata Ady, tergantung stok yang ada. Dapat menggunakan Sinovac atau AstraZaneca.

“Sinovac dan AstraZeneca, tergantung stok,” tandasnya.

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin corona AstraZeneca tahap pertama di Sentra Vaksinasi Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

Kedua jenis vaksin ini memang yang baru bisa didatangkan pemerintah dalam skema graits. Berbeda dengan vaksin gotong royong yang memakai Sinoparm.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus menggenjot vaksinasi COVID-19 secara massal. Salah satunya dengan membuka gerai vaksin gratis di tingkat Polres dan Polsek.

Polri mendirikan gerai vaksin Presisi seluruh Polda, Polres, Polsek di Indonesia. Gerai vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum vaksin,” kata Sigit lewat keterangan tertulisnya, Senin (28/6).

Comments are closed.