Cara Mengganti Background Foto di Laptop dengan Microsoft Word

Cara mengganti background foto di laptop. Sumber: unsplash.com

Pas foto adalah salah satu dokumen yang dibutuhkan untuk berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan, pendaftaran sekolah, dan berkas penting lainnya. Saat ini membuat pas foto bisa dilakukan dengan semakin mudah. Anda hanya perlu memanfaat kamera ponsel dan kemudian mengeditnya melalui laptop.

Biasanya Anda hanya perlu mengganti warna background foto sesuai yang dibutuhkan. Cara mengganti background foto di laptop bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan Microsoft Word. Jadi, Anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi editing foto yang terkadang bisa membuat laptop menjadi lemot.

Cara Mengganti Background Foto di Laptop dengan Microsoft Word

Cara mengganti background foto di laptop. Sumber: unsplash.com

Berikut adalah cara mengganti background foto di laptop dengan Microsoft Word yang dikutip dari buku Mengenal Microsoft Office 2013 karya Koesheryatin dan Taryana Suryana (2014).

1. Buka Microsoft Word dan klik tab Insert.

2. Kemudian pilih opsi picture dan Anda bisa memilih foto yang akan diedit. Lalu klik Insert.

3. Nanti akan muncul tab Format dan silakan posisikan foto dengan tepat. Caranya pilih opsi Position dan pilih Position in Top Center.

4. Klik opsi Bring Forward supaya foto berada di depan layar.

5. Lalu klik foto dan pilih opsi Remove Background yang ada pada tab format.

6. Jika muncul warna magenta, Anda dapat mengedit secara manual sesuai titik background yang ingin dihapus. Lakukan dengan teliti agar hasilnya bisa rapi.

7. Apabila masih ada area yang tidak terseleksi, Anda bisa melakukan hal serupa secara manual dengan menggunakan tools Mark Areas to Keep dan Mark Areas to Remove. Gunakan sesuai fungsi dari masing-masing tools tersebut.

8. Lalu klik Keep Changes yang ada di tab Background Removal.

9. Jika background sudah menghilang, Anda bisa klik Insert dan pilih Shape. Lalu pilih Rectangle dan arahkan pada lembar kerja. Masukkan ke dalam foto yang sudah diedit.

10. Warna background bisa diatur pada bagian Shape Styles sesuai dengan keinginan Anda.

11. Satukan foto dengan background agar membentuk seperti pas foto.

12. Lalu simpan foto dalam format JPG.

(Anne)

Comments are closed.