Cara Mengetahui User ID Permata Bank Tanpa ke Kantor Cabang

Ilustrasi cara mengetahui user id PermataBank. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Cara mengetahui User ID Permata Bank bisa dilakukan dengan mudah. Langkah ini biasanya dibutuhkan saat nasabah lupa dengan User ID mobile banking Permata Bank atau dikenal sebagai Permata Mobile X.

Jika lupa, nasabah tidak bisa mengakses semua layanan perbankan yang ada di aplikasi. Layanan tersebut, antara lain, cek saldo, cek mutasi, transfer antar-rekening, transfer antar-bank, bayar tagihan, dan masih banyak lagi.

Bagi yang sedang mengalami permasalahan lupa User ID Permata Bank, berikut Berita Bisnis jabarkan cara mengetahui User ID Permata Bank cukup dari ponsel.

Cara Mengetahui User ID Permata Bank yang Lupa

Ilustrasi cara mengetahui user id PermataBank. Foto: Dok. PermataBank

Cara mengetahui User ID Permata Bank tidaklah sulit. Menurut CS Permata Bank, nasabah perlu menyiapkan nomor rekening atau nomor kartu, dan PIN kartu debit. Lalu untuk mengurusnya nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang Permata Bank, melainkan hanya lewat ponsel.

Cara Mengetahui User ID Permata Bank yang Lupa
Berikut cara mengetahui user ID Permata Bank yang bersumber dari permatabank.com.
Buka Aplikasi Permata Mobile X
Buka aplikasi Permata Mobile X di ponsel. Pastikan koneksi Internet stabil agar proses mengganti User ID berjalan lancar.
Lakukan Login
Setelah itu lakukan login dengan menekan menu ’Masuk’ yang tertera di pojok kiri bawah. Silakan tekan opsi ‘Masukan password’.
Pilih ‘Lupa User ID’
Karena lupa dengan User ID Permata Bank, maka pada tahap ini klik menu ‘Lupa User ID atau Password’. Setelah itu tersedia dua pilihan menu, yakni Lupa User ID dan Lupa Password, klik ‘Lupa User ID’.
Masukkan Nomor Rekening atau Nomor Kartu
Masukkan ‘Nomor Rekening’ atau ‘Nomor Kartu’, pastikan kamu menuliskan nomor tersebut dengan benar.
Masukkan PIN Kartu Debit
Masukkan PIN kartu debit, bukan PIN mobile banking. Kemudian ikuti instruksi yang tertera untuk membuat user ID Permata Bank yang baru.
Isi Kode Captcha
Guna memastikan bahwa kamu bukan robot, masukkan kode captcha di kolom yang tersedia. Setelah itu klik ‘Lanjut’.
Isi Kode OTP
Verifikasi dengan cara memasukan kode OTP. Perlu diingat, layanan ini dikenakan biaya pulsa. Sehingga saat mengirim verifikasi SMS untuk mendapatkan kode OTP pastikan nomor ponsel masih memiliki pulsa minimal Rp2.000.
Selesai
Setelah mendapat user ID baru kamu bisa login kembali dengan user ID tersebut.

Kontak Permata Bank

Apabila sudah mengikuti cara di atas tetapi tidak berhasil juga, sebaiknya kamu segera menghubungi customer service Permata Bank untuk mendapat tindakan lebih lanjut.

Dikutip dari laman permatabank.com, berikut daftar kontak Permata Bank mulai dari telepon, email, Twitter, hingga Facebook resminya.

Call center: 1500-399

Email : [email protected]

Twitter: PermataBank

Facebook : PermataBank

Itu dia informasi mengenai cara mengetahui User ID PermataBank. Semoga bermanfaat!

(ZHR)

Comments are closed.