Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Tanpa Aplikasi

Ilustrasi stiker Telegram. Foto: Markus Winkler/unsplash

Cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp tanpa aplikasi bisa kamu lakukan hanya dengan beberapa langkah saja. Dengan begitu, stiker favorit kamu bisa ter-upload di WA.

Telegram dan WhatsApp memiliki kesamaan yaitu menjadi aplikasi pengirim pesan secara instan. Perbedaannya hanya terletak pada jenis-jenis stikernya.

Stiker di Telegram lebih banyak dan beragam. Hal ini yang membuat pengguna WA nekat memindahkan stiker tersebut agar obrolan menjadi lebih seru.

Tutorial cara memindahkan stiker bergerak Telegram ke WhatsApp tanpa aplikasi bisa kamu coba sesuai dengan petunjuk yang ada dalam artikel berikut ini.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp Tanpa Aplikasi

Jika kamu menggunakan dua aplikasi messenger saat ini, wajar jika kamu ingin stiker favorit selalu berada di aplikasi untuk secara tepat terhadap animasi yang tidak terduga.

Untuk mengetahui caranya, simak cara memindahkan stiker bergerak Telegram ke WhatsApp tanpa aplikasi dengan mengikuti cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp iOS dan Android:

Buka Telegram, kemudian klik ikon tiga bilah horizontal dan pada ‘Pengaturan’. Sentuh ‘Pengaturan Obrolan’. Di layar berikutnya, gulir ke bawah dan ketuk ‘Stiker dan Masker’. Sentuh tiga titik di sebelah paket stiker yang ingin kamu transfer dan kemudian ‘Salin tautan’.

Ilustrasi cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp tanpa aplikasi. Foto: Christian Wiediger/unsplash

Buka aplikasi Telegram di iPhone. Pilih ‘Settings’ di dalam menu, lalu pilih ‘Stickers’. Setelah itu, pilih stiker yang ingin di unduh setelah kamu memilihnya. Tekan ‘Share’ dan klik ‘Copy link’.

Ilustrasi cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp tanpa aplikasi. Foto: Denis Cherkashin/unsplash

Setelah tautan yang telah kamu salin, ikuti langkah di bawah ini untuk mengunduh file Telegram ke WhatsApp cara ini berfungsi di iOS dan Android.

Buka Telegram dan cari bot ‘Sticker Downloader’. Kirim perintah ‘/ menu’. Pilih ‘Pengaturan’ dan kemudian ‘Webp’. Dengan cara ini, kamu hanya akan menerima file terkompresi dengan angka-angka dalam format .webp, kompatibel dengan WhatsApp.

Kirim tautan yang disalin sebelumnya ke bot dan tunggu respon dengan file .zip; Unduh file ke HP Android atau iPhone kamu. Setelah kamu mengetahui cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp, kamu bisa mengetahui cara membuat stiker di Telegram.

Buka Telegram web kamu lewat browser. Lalu, masukkan @stickers di bilah pencarian. Klik bot tersebut untuk memulai.

Ilustrasi menambahkan stiker di Telegram. Foto: Dima Solomin/Unsplash

Setelah mengetahui cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp, kamu bisa mengetahui cara membuat stiker di Telegram, seperti berikut ini:

Ketik ‘/newpack’ dan kirim atau tekan ‘Enter’ di keyboard. Ketik nama stiker.

Setelah itu, masukkan gambar dengan klik ikon penjepit kertas, kemudian klik ‘Document’ dan pilih gambar yang ingin kamu jadikan stiker.

Ikuti petunjuk yang muncul, seperti kirim emoji, membuat link stiker, dan publish stiker. Kemudian, stiker sudah selesai dibuat dan kamu bisa menggunakannya untuk berkomunikasi dengan temanmu di Telegram.

Itulah tutorial cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp tanpa aplikasi lainnya. Selamat mencoba!

(SAN)

Comments are closed.