Bupati Minut Optimis Inggris Juara EURO 2020, Ini Alasannya

Pemain Inggris Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Ukraina saat pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alessandro Garofalo/Reuters

Kemenangan 4-0 Timnas Inggris atas timnas sepak bola Ukraina di babak 8 besar EURO 2020, membuat para pendukung The Three Lions sangat bergembira. Tak terkecuali dengan Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda, yang sejak awal memang menjagokan tim yang diasuh Gareth Southgate ini.

Bahkan dengan nada optimis, Joune yang dijuluki ‘Bukan Bupati Biasa’, karena keinginannya berkantor di Desa agar lebih dekat dengan masyarakat, menyampaikan jika Harry Kane cs, akan menjuarai EURO 2020, yang merupakan gelar pertama sepanjang sejarah keikutsertaan negara tersebut.

“Inggris Hebat. Juara EURO 2020 kali ini sudah pasti The Three Lions,” kata Joune.

Bupati Minut, Joune Ganda

Pria bersahaja ini kemudian menyebutkan jika Harry Kane yang telah menemukan ketajamannya kembali, akan menjadi faktor paling utama, timnas Inggris akan merengkuh juara.

Selain itu, faktor non teknis yakni akan bertindak sebagai tuan rumah, akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Inggris. Babak Semifinal dan Final EURO 2020 ini diselenggarakan di Stadion Wembley, yang terletak di London.

“Selain faktor-faktor tersebut, perjalanan Inggris di EURO juga sangat menjanjikan, karena dari semua laga yang digelar, belum ada satupun bola bersarang di gawang yang dijaga kiper Jordan Pickford. Artinya, Inggris adalah tim yang paling siap untuk Juara,” kata Joune kembali.

Sekadar diinformasikan, pada babak 8 besar atau perempatfinal yang digelar di Stadion Olimpico Roma, Inggris berhasil menekuk Ukraina 4 gol tanpa balas. Gol-gol disarangkan oleh Harry Maguire, Jordan Henderson dan brace dari sang kapten Harry Kane.

Inggris sendiri akan melawan Denmark pada laga Semifinal mendatang. Sementara, jika berhasil melaju ke partai puncak, Inggris akan menghadapi Italia atau Spanyol.

manadobacirita

Comments are closed.