Bupati Minut bersama Mahasiswa Lakukan Penelitian Terumbu Karang di Likupang

Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda, saat berdiskusi dengan mahasiswa dan dosen sesaat sebelum melakukan penelitian dan transplantasi terumbu karang di Pantai Pulisan, Likupang

MINUT – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda, terlibat langsung dalam kegiatan penelitian Taksonomi Terumbu Karang di Pantai Pulisan, Likupang Timur, yang digelar Politeknik Negeri Manado.

Bupati Joune sendiri tak terlihat canggung ketika menyelam bersama mahasiswa dan dosen, untuk melakukan penelitian taksonomi karang, serta melakukan transplantasi terumbu karang di wilayah tersebut.

Selepas kegiatan, Bupati mengatakan jika dirinya dan juga Pemerintah Kabupaten, sangat mendukung penuh upaya dari semua pihak, baik dari elemen masyarakat maupun mahasiswa, untuk melakukan pelestarian alam, terlebih khusus terumbu karang di laut Kabupaten Minut.

“Saya ikut dalam penelitian terumbu karang di kedalaman tujuh meter bersama beberapa mahasiswa dan dosen. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan menjaga biota laut Pantai Pulisan. Saya sangat senang bisa terlibat langsung dan ikut melestarikannya,” kata Joune.

Suami Rizya Ganda ini mengatakan, jika Kabupaten Minut memiliki ‘surga’ bawah laut yang memang harus dijaga, tak hanya oleh pemerintah, tetapi oleh seluruh elemen masyarakat, sehingga bisa dinikmati hingga waktu yang lama.

“Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mau melakukan pelestarian dan terlibat langsung dalam membantu pemerintah menjaga lingkungan kita,” ujar Joune kembali.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Politeknik Negeri Manado, Maryke Alelo, para mahasiswa dan pemerhati lingkungan yang tergabung dalam Seasoldier Sulut yang diketuai Jesicha T Tumuahi.

oktaviana mundung

Comments are closed.