Bupati Banyumas Tantang Orang yang Tak Percaya COVID-19 untuk Datang ke ICU

Bupati Banyumas Achmad Husen. Foto: Dok. Istimewa

Bupati Banyumas, Jateng, Achmad Husen, menyampaikan imbauan kepada warganya melaui Instagram terkait naiknya kasus COVID-19. Ia meminta agar warga tidak panik dalam menghadapi corona.

Dalam unggahan video itu, ia menantang orang-orang yang provokasi dan tak percaya COVID-19 untuk datang secara langsung di ruang perawatan pasien. Ia sendiri yang akan menemaninya.

“Kalau konsekuen, saya akan tunjukkan untuk melihat secara langsung pasien COVID-19 yang ada di ruang ICU atau isolasi. Ayo bersama-sama saya, saya temani secara pribadi supaya real nyata melihat sendiri COVID-19 itu nyata,” tegas Achmad.

Dalam imbauan itu, ia juga meminta warganya untuk menjaga imunitas tubuh dengan istirahat, olahraga, dan makan yang cukup. Ia menambahkan COVID-19 menular dengan cepat, karena itu banyak warga yang terkena.

“Yang seharusnya tergopoh-gopoh dan khawatir serta kalang kabut ini cukup pemerintah saja. Sebab pemerintah harus menyiapkan sarana dan prasana di rumah sakit tenaga kerja dalam waktu bersamaan dan dalam waktu yag sangat singkat,” imbuhnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat yang memiliki gejala corona agar segera periksa ke Puskesmas atau dokter. Selain itu, warga diminta tes antigen untuk memastikan apakah flu biasa atau corona.

“Kalau ternyata betul terkonfirmasi positif COVID-19, saya ingatkan jangan cemas. Santai saja dan yang terpenting jaga kebugaran tubuh, istirahat yang cukup. Kalau di puskesmas, di dokter, akan ada obat dan vitamin,” imbuhnya.

Achmad juga menekankan agar warga menjaga dan melindungi kaum lanjut usia yang memiliki penyakit kronis. Jangan sampai kelompok ini terkena corona.

Comments are closed.