Bule Jerman Nikahi Eks OB Asal Indonesia, Reaksinya Saat Coba Ikan Asin Viral

Bule mencoba urap dan ikan asin. (Foto: Vigus Gitano/YouTube)

Seorang bule asal Jerman yang menikah dengan pria Indonesia eks office boy (OB) baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, ia untuk pertama kalinya merasakan hidangan urap dan ikan asin.

Sebelumnya,pasangan suami istri beda negara bernama Agus dan Viola sempat viral. Pasalnya, Pria yang notabene mantan OB menikahi perempuan berkewarganegaraan Jerman. Sejak itu, mereka pun kerap membagikan keseharian saat tinggal di Indonesia.

Momen kebersamaannya mereka bagikan lewat kanal YouTube Vigus Gitano. Dalam video berdurasi 13 menit 57 detik yang diunggah pada Kamis (1/7/2021) misalnya. Video itu mencuri perhatian ketika Viola diajak ibu mertuanya berbelanja ke warung kecil untuk beli sayuran.

“Buat saya ini wow, ya. Karena harus bangun pagi. Saya lebih suka tidur, tapi enak, ya, buat orang yang tinggal di sini tidak harus pergi ke pasar dan buat kami ini tidak jauh dari rumah,” kata Viola dalam videonya.

Bule mencoba urap dan ikan asin. (Foto: Vigus Gitano/YouTube)

Setelah belanja, Viola pun menyiapkan bahan makanan, lalu memasaknya sesuai dengan arahan sang mertua. Hidangan yang dimasak berupa urap, ikan asin, serta tahu dan tempe goreng.

Adapun Viola sempat bingung dengan hidangan urap lantaran hanya tahu mengolah cah kangkung. Meski begitu, ia antusias mencicipi resep dari sang mertua, merasa makanan yang dibuat pasti enak.

“Masak dengan mertua menarik, ya. Karena mengajarkan saya bikin kangkung. Biasanya, saya memasak kangkung dengan bawang merah, bawang putih, dan sedikit cabe, tapi ini beda, ya. Pasti enak,” ujar Viola.

Sampailah pada saat Viola mencicipi hidangan, ia memulai dengan mencoba cumi goreng dan urap. Menggunakan tangan, ia menyuapkan urap dan cumi goreng yang sudah tercampur dengan nasi. Respons enak pun diberikannya.

Lanjut perempuan asal Jerman itu kemudian mencicipi ikan asin. Uniknya, bukan mencomot sebagian, ia menggigit langsung ikan asin dalam jumlah yang banyak sehingga merasa keasinan. Melihatnya, sang ibu mertua tertawa dan memintanya untuk memakan nasi.

“Wah asin banget, ya,” ujar Viola yang kaget dengan rasa ikan asin.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 300 ribu kali dan disukai oleh 16 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terhibur dengan reaksi tersebut.

“Viola yang cantik dan humble, saya respek sekali karena Viola bisa membawa diri dan beradaptasi dengan lingkungan yang sangat berbeda dengan budaya Jermannya,” kata akun agustin wulandari.

“Viola keren, bisa nyoba makanan rumahan bersama mertua. Salut, ya, sama wanita bule ini. Juga mau memahami kondisi,” ujar akun Rininta Wardani. (bob)

Comments are closed.