BRI Launching BRIguna Digital, Kredit Bisa Cair Kurang Dari 15 Menit

BRI launching BRIguna Digital di kantor BRI, Jumat (13/5/2022). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan

PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) atau BRI membuat terobosan baru dengan BRIguna Digital. Briguna Digital adalah kredit yang diberikan kepada debitur dengan sumber pembayaran berasal dari sumber penghasilan tetap secara digital.

Director Consumer Business BRI, Handayani, menyebut inovasi baru yang bisa diakses di aplikasi BRImo ini memudahkan seluruh nasabah bisa mengajukan BRIguna kapan dan di mana saja. BRImo menyiapkan aksesibilitas yang nyaman bagi nasabah BRI.

“Kalau ingin mengajukan pinjaman BRIguna secara umum, datang ke kantor BRI dan pencairan butuh 1-2 hari prosesnya. Dengan BRIguna Digital, kita masuk ke aplikasi BRImo, lalu klik button BRIguna. Di situ tinggal mengisi data yang diperlukan, setelah itu dana akan cair kurang dari 15 menit ke rekening nasabah BRImo,” kata Handayani dalam launching BRIguna Digital di Kantor BRI Jakarta, Jumat (13/5).

Handayani mengatakan jumlah pinjaman nasabah telah ditentukan batas maksimal, sehingga nasabah dengan mudah dapat menentukan nilai kebutuhan.

BRIguna Digital memberi banyak variasi kemudahan bagi pegawai dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pinjaman yang dapat diajukan dapat berupa tambahan dana biaya anak sekolah atau renovasi rumah dengan jumlah tidak terlalu besar.

com-Bank BRI terus menyalurkan kredit mikro BRI yang terdiri dari KUR, Kupedes, dan Briguna Mikro. Foto: Dok. BRI

“BRImo menjadi financial support store bagi BRI, menjadi super apps dan terus dilengkapi fitur-fiturnya bagi seluruh user dan nasabah BRI. Dengan satu application BRImo, seluruh kebutuhan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Sementara itu, EVP Consumer Lending, Sales and Development Division BRI Handaru Sakti mengatakan, keunggulan BRIguna tidak hanya untuk kebutuhan konsumtif, melainkan juga untuk kegiatan produktif.

“Dari sisi peruntukan, bisa untuk kebutuhan pendidikan, renovasi rumah, atau keperluan nikah. Dengan inovasi ini, nasabah bisa menghemat waktu dalam kebutuhan kredit,” katanya.

Handaru menambahkan layanan BRI adalah full digital, sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor BRI. Proses persyaratannya sangat mudah, yaitu unggah e-KTP dan proses pengajuan sampai pencairan tidak sampai 15 menit.

“BriGuna digital adalah bank yang pertama menggunakan full digital. Untuk menikmati benefit tersebut, wajib download BRImo versi 2.22,” ujarnya.

Comments are closed.