Bisa Bawa Energi Positif, Ini 5 Warna Kamar Tidur Terbaik Menurut Feng Shui

Ilustrasi Kamar Kos Foto: Dok. Shutterstock

Warna menjadi salah satu aspek penting dari rumah. Selain bisa menimbulkan vibrasi yang bagus, warna juga bisa menguatkan energi. Oleh karena itu, penting memilih warna yang tepat untuk menciptakan keindahan dan kedamaian.

Berbicara soal warna, dalam ilmu Feng Shui sendiri setiap warna memiliki karakter masing-masing. Setiap warna juga merupakan perwakilan dari unsur yang ada di alam dan memiliki nilai positif dan negatif. Karena itu, Anda pun harus memilih warna yang tepat untuk mendatangkan energi-energi positif ke dalam rumah, khususnya ke kamar tidur.

Lantas, warna terbaik apa saja yang bisa mendatangkan energi positif? Mengutip The Spruce, berikut lima warna kamar tidur terbaik menurut Feng Shui.

1. Hijau atau biru untuk vitalitas

Ilustrasi Kamar Foto: Dok. Shutterstock

Warna yang pertama adalah hijau atau biru. Dalam ilmu Feng Shui, warna-warna itu melambangkan kesuburan, vitalitas, dan awal yang baru. Selain itu, warna yang sering kita lihat di alam ini juga bisa menyembuhkan dan menenangkan. Jika Anda ingin mendapatkan suasana yang tenang dan damai di dalam kamar tidur, maka warna ini menjadi pilihan yang tepat.

2. Ungu untuk kemakmuran

Ilustrasi Dekorasi Warna Ungu Foto: Shutter Stock

Selanjutnya adalah ungu. Warna ungu sering dikaitkan dengan kekayaan, kejayaan, kemakmuran, dan sesuatu yang bersifat elegan. Untuk mengoptimalkan kesan yang terpancar, warna ungu sangat baik jika dipadukan dengan warna biru. Konon, kombinasi warna ini bisa menurunkan stres dan cocok untuk kamar tidur.

3. Pink untuk romansa

Ilustrasi Dekorasi Warna Pink. Foto: Dok. Shutterstock

Pink merupakan warna yang sangat lembut dan feminin. Menurut Feng Shui, warna ini bisa menciptakan suasana nyaman di dalam ruangan. Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan, menggunakan warna ini di dalam kamar konon bisa membuat hubungan lebih intim dan romantis.

4. Putih untuk kesederhanaan

Ilustrasi kamar tidur Foto: Shutterstock

Warna putih sering digunakan untuk interior rumah, khususnya dinding. Warna ini juga bisa menjadi pilihan untuk kamar tidur. Pasalnya, dalam ilmu Feng Shui, putih melambangkan kemurnian dan kesederhanaan.

Jika bosan dengan warna ini, Anda bisa mengkombinasikan putih dengan warna-warna lembut lain; seperti pink, peach, hingga lavender. Kombinasi warna itu bisa memberikan kesan lembut dan nyaman pada ruangan.

5. Kuning, cokelat, atau oranye untuk keseimbangan

Ilustrasi Dekorasi Rumah Foto: Dok. Shutterstock

Warna yang terakhir adalah kuning, cokelat, atau oranye. Dalam ilmu Feng Shui, warna-warna itu terhubung dengan elemen tanah dan dikaitkan dengan stabilitas, nutrisi, dan keseimbangan.

Warna-warna ini juga cocok diaplikasikan ke dalam kamar tidur, terutama jika Anda kerap merasa cemas dan membutuhkan keteduhan atau keseimbangan. Anda juga bisa memilih warna kuning lembut untuk suasana yang ceria atau terra cotta untuk menciptakan suasana yang hangat di dalam ruangan.

Comments are closed.