Besok PSSI Gelar Seleksi U-16 dan U-19 di Lapangan Sepak Bola Dompak, Kepri

Sejumlah pemain mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (8/6). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar seleksi terhadap 80 pemain sepakbola di Provinsi Kepri U-16 dan U-19 di Lapangan Sepak Bola Sri Tribuana, Pulau Dompak, Rabu (30/6) besok.

Pemain terpilih akan berjuang untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 yang dijadwalkan pada 4 Juli 2021 mendatang di Jakarta.

“Pemain U-16 dan U-19 yang diseleksi besok adalah pemain-pemain pilihan dari seleksi ditingkat Kabupaten/Kota,” ujar Ketua Asprov PSSI Provinsi Kepri, Maifrizon, Selasa (29/6) di Tanjungpinang.

Pria yang merupakan Asisten Deputi (Asdep) Olahraga dan Reakreasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut menjelaskan, ini untuk pertama kalinya pelatih-pelatih Timnas di kelompok umur mengirimkan Asisten Pelatih untuk melakukan seleksi langsung terhadap generasi sepakbola di Provinsi Kepri. Ia berharap adik-adik yang ikut seleksi nanti bisa memberikan penampilan terbaik.

“Ini adalah kesempatan emas bagi adik-adik yang punya bakat sepakbola. Dan tidak semua mendapatkan peluang untuk ikut seleksi. Maka dari itu, berikan yang terbaik. Semoga bisa membawa nama besar Kepri ditingkat nasional,” jelas Maifrizon.

Asisten Pelatih U-16, Coach Firmansyah mengatakan, Kepri adalah Provinsi terakhir yang disambangi. Menurutnya, pemain-pemain yang terpilih hasil seleksi ini akan mengikuti seleksi tingkat nasional. Kegiatan tersebut, apabila tidak ada halangan akan dilaksanakan pada 4 Juli 2021 mendatang di Jakarta.

“Pemain terpilih akan dipersiapkan untuk Piala AFF dan Champion Young Boy. Selain itu adalah persiapan Piala Asia. Selain kemampuan bermain, salah satu kreteria adalah tinggi badan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas senior dan U-19, Shin Tae Yong mengirim asistennya, Alex untuk melihat kempuan dan fisik pemain yang ikut seleksi. Seleksi besok pun direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Comments are closed.