Berita Populer: Tips Tekanan Angin Ban Serep; Teknik Parkir Mobil

Ban serep Daihatsu Rocky. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan

Informasi soal tips tekanan ban cadangan mobil menjadi salah satu berita populer pembaca kumparanOTO, Selasa (24/1).

Kemudian ada teknik parkir mobil di tanjakan dan turunan yang tepat, serta melihat pria asal Mesir yang touring pakai motor listrik.

Selengkapnya rangkuman berita populer kumparanOTO.

Tekanan Angin Ban Cadangan Mobil Idealnya Berapa Psi?

Wuling Almaz, ilustrasi letak ban cadangan Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO

Keberadaan ban cadangan mobil ternyata juga butuh perhatian dengan cara merawatnya secara berkala. Sebab, fungsinya amat vital ketika dibutuhkan.

Technical Service Executive Coordinator Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi mengatakan, tidak susah untuk merawat ban cadangan mobil.

“Untuk perawatan sebenarnya secara rekomendasi, ban cadangan itu perlu dirotasi seperti empat ban lain pada umumnya,” buka Bambang ketika dihubungi kumparan (24/1).

Cara Parkir Mobil di Tanjakan atau Turunan yang Benar

Mitsubishi Xpander sedang melintas di tanjakan Sitinjau Lauik, Sumatera Barat. Foto: Sitinjau Lauik Truck Video

Memarkirkan mobil pada medan jalan yang menanjak atau menurun tentunya menjadi tantangan tersendiri. Salah teknik, mobil bisa meluncur bebas dan menyebabkan kecelakaan.

Pendiri sekaligus Instruktur Jakarta Defensive Driving Cosultant (JDDC) Jusri Pulubuhu mengatakan, parkir mobil dalam kondisi jalan menanjak atau menurun harus benar-benar memposisikan kendaraan tidak bergerak sedikit pun.

“Ada beberapa teknik yang harus dipahami oleh pengendara. Memarkirkan kendaraan di jalan menanjak atau menurun harus memperhatikan lingkungan sekitarnya terlebih dahulu,” ungkapnya ketika dihubungi kumparan beberapa waktu lalu.

Pria Asal Mesir Lakoni Touring Motor Listrik, Tempuh Jarak 12.749 Kilometer

Aksi Ali Abdo saat melakukan perjalanan ‘The Ride to COP27’ menggunakan motor listrik Energica EVA EsseEsse9. Foto: World Record Academy

Ali Abdo punya cara unik untuk mengkampanyekan soal isu perubahan iklim, dengan berpetualang menggunakan motor listrik. Ini tentu menjawab bahwa penggunaan motor listrik juga bisa sebagai tunggangan berkeliling dunia.

Tak tanggung-tanggung, pria berkebangsaan Mesir itu menempuh jarak sejauh 12.749 kilometer selama 30 hari dalam perjalanannya yang diberi tajuk ‘The Ride to COP27’. Jarak tersebut sama seperti diameter bumi.

Capaian itu memecahkan rekor perjalanan terjauh dengan menggunakan motor listrik. Menariknya ini sekaligus mematahkan rekor sebelumnya sejauh 9.749 kilometer yang juga dibuat olehnya, mengutip World Record Academy.

Comments are closed.