Berita Populer: Harga OTR Hyundai Staria; Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Eksterior Hyundai Staria. Foto: dok. Hyundai

Hitung-hitungan estimasi harga OTR Hyundai Staria di pasar Indonesia, menjadi berita populer nomor satu, kumparanOTO pada Rabu (7/7).

Hyundai Staria dijadwalkan akan meluncur pada 9 Juli mendatang di Thailand, dan diperkirakan Indonesia menjadi negara selanjutnya.

Mobil ini pun sudah didaftarkan pada laman resmi informasi NJKB Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan nilai jual yang belum dikenakan pajak sebesar Rp 450 juta.

Kemudian soal motor matik baru Honda Grazia 125 yang lebih murah dibanding Honda BeAT 110 juga banyak dilirik. Disusul 9 provinsi buka pemutihan pajak kendaraan bermotor.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Menghitung Harga OTR Hyundai Staria, Lawan Kuat Toyota Alphard

Eksterior Hyundai Staria. Foto: dok. Hyundai

Hyundai Staria penjegal Toyota Alphard pekan ini bakal meluncur di Thailand, dan diperkirakan pasar Indonesia bakal mendapat giliran berikutnya.

Selain informasi bocoran dari tenaga penjual, nama mobil bongsor ini juga sudah ada di daftar informasi NJKB Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tertulis Hyundai Staria 2.2 2WD 8AT yang memiliki nilai jual yang belum dikenakan pajak sebesar Rp 450 juta. Artinya model yang akan masuk bakal menggendong mesin diesel baru 2.200 cc, bertenaga 175

Ya sampai saat ini informasi yang beredar baru soal varian itu saja. Walaupun sebenarnya Hyundai Staria juga punya opsi mesin bensin 3.500 cc dan bahan bakar gas LPG L6D III 3.500 cc LPI.

Nah menarik nampaknya mengulik berapa perkiraan harga OTR Hyundai Staria, bila dijual di Indonesia.

Honda Grazia 125, Skutik yang Lebih Murah dari BeAT Akan Dijual di Indonesia?

Tampilan samping Honda Grazia 125. Foto: dok. Motorbeam

Motor matik baru Honda Grazia 125 sudah resmi dipasarkan di India beberapa waktu lalu. Motor ini memiliki daya pikat karena banderolnya lebih murah ketimbang Honda BeAT di pasar Indonesia.

Mengutip Motorbeam, banderol motor ini di India paling murah dijual dengan harga 73.912 rupee atau setara Rp 14 jutaan. Sementara, Honda BeAT yang diniagakan di Indonesia dijual dengan banderol Rp 16 sampai 17 jutaan.

Menjadi menarik karena dari isi silinder mesin, Honda Grazia jauh lebih besar atau selisih 15 cc dari Honda BeAT.

Ada PPKM Darurat, 9 Provinsi Ini Hadirkan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Pelayanan Samsat Jakarta Timur. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan

Sejumlah provinsi di Indonesia kembali menghadirkan program keringanan atau pemutihan pajak kendaraan bermotor selama penerapan PPKM Darurat.

Berdasarkan penelusuran kumparan, setidaknya ada 9 provinsi di Indonesia yang menghadirkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Seluruh provinsi itu tidak hanya terletak di Pulau Jawa dan Bali, namun juga di Pulau Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Masing-masing provinsi tersebut, tentu memiliki program keringanan dan masa berlaku yang berbeda-beda. Nah bagi Anda yang penasaran provinsi mana saja yang menghadirkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor selama PPKM Darurat, berikut kumparan sajikan informasi lengkapnya.

Comments are closed.