Berita Menarik: Usulan Hapus Pajak Motor; Cicilan Murah Toyota Yaris

Yamaha Gear 125 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Artikel yang mengulas usulan penghapusan pajak sepeda motor baru berkubikasi di bawah 150 cc menjadi berita menarik kumparanOTO pada Rabu (30/6).

Anggota Badan Anggaran DPR RI Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam mengusulkan ada pembebasan pajak sepeda motor, khususnya untuk mesin di bawah 150cc.. Selain itu dirinya juga mengusulkan kenaikan penghasilan tidak kena pajak (PTKP) menjadi Rp 8 juta per bulan.

Kemudian berita soal ancaman pengemudi Pajero Sport arogan yang menggunakan pelat nomor palsu juga menjadi berita menarik selanjutnya. Disusul artikel yang mengulas cicilan murah Rp 4 jutaan Toyota Yaris baru.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Usulan DPR, Pajak Sepeda Motor 150 cc ke Bawah Dihapus!

Ragam motor matik Yamaha Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Anggota Badan Anggaran DPR RI Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam mengusulkan ada pembebasan pajak sepeda motor, khususnya untuk mesin di bawah 150cc.

Ini disampaikan Ecky dalam Rapat Panja (Panitia Kerja) RAPBN 2022, Rabu (30/6). Selain itu dirinya juga mengusulkan kenaikan penghasilan tidak kena pajak (PTKP) menjadi Rp 8 juta per bulan.

Ecky mengungkapkan, kedua usulan tersebut nantinya juga akan dibahas dalam Rancangan Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (RUU KUP).

Ancaman Hukuman Pengemudi Pajero Arogan yang Pakai Pelat Nomor Palsu

Pengemudi pajero (tengah), pelaku pemukul sopir truk kontainer di Jakut diamankan Polres Metro Jakarta Utara Foto: Dok. Istimewa

Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport arogan, Omega Kotutung berhasil ditangkap. Demikian dikonfirmasi Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi.

Berdasarkan video yang beredar, dirinya nekat merusak kaca truk bagian depan, dan tak sampai situ sopirnya juga dipukul.

Nah tak cuma di situ, pihak kepolisian juga mengkonfirmasi kalau pelat nomor B 1861 QH, yang digunakan pelaku palsu. Dan nomor asli kendaraan itu sudah mati dari setahun lalu.

Skema Cicilan Rp 4 Jutaan Toyota Yaris Baru

Toyota Yaris di IIMS Hybrid 2021. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Toyota Yaris menjadi salah satu mobil favorit di Indonesia. Hatchback ini bersaing dengan Honda Jazz dulunya. Tapi kini bersanding dengan Honda City Hatchback di segmen yang sama.

Pada 2020 lalu, Yaris mendapat penyegaran. Wajahnya tak lagi bertampang joker, desain bumper beserta kosmetika lampu kabutnya membuatnya punya muka serupa Pak Raden, tokoh dalam serial Unyil yang punya bentuk kumis tebal dan meruncing ujungnya.

Tapi bukan cuma eksterior, Toyota Yaris terbaru juga makin banyak pilihannya. Konsumen dihadapkan pada versi 3 atau 7 airbag di semua tipe. Paling rendah adalah Yaris tipe G transmisi manual 3 airbag yang harganya Rp 257,8 juta.

Comments are closed.